-->

Notification

×

iklan

Iklan

Perangi Covid-19, DPD IPK Samosir Bersama Anggota DPRD Sumbang APD Dan Masker

Selasa, 21 April 2020 | 16.30 WIB Last Updated 2020-04-22T03:19:02Z
Ketua DPD IPK Samosir, Richson Sitanggang bersama istri yang juga anggota DPRD, Noni S. Situmorang menyerahkan APD.
Samosir(DN)
Ditengah wabah virus Covid-19 atau Corona, DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kabupaten Samosir bersama Anggota DPRD dari PKB, Noni Sulvia Situmorang turut memerangi dengan cara menyumbangkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker kepada petugas medis di Puskesmas Mogang, Kecamatan Palipi, Selasa (21/4/2020).

"Mengingat, petugas medis saat ini menjadi garda terdepan dalam penanggulangan virus corona, kita harus motivasi mereka agar tetap semangat menjalankan tugas berat mereka di tengah pandemi sekarang," sebut Ketua DPD IPK Samosir, Richson Sitanggang, kepada wartawan, seusai menyerahkan APD dan masker.

Dia berharap aksi sosial itu membantu petugas kesehatan Puskesmas Mogang, yang berada di garda depan, mengemban amanah memutus rantai penyebaran Covid-19.

Dijelaskan juga, kalangan pemuda melalui DPD IPK membuka pintu selebar-lebarnya bagi para donatur untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu penanganan Covid-19 dan dampaknya yang semakin meluas di kalangan masyarakat.

DPD IPK juga didampingi anggota DPRD Samosir, Noni Sulvia Situmorang (istri Richson) membagikan APD untuk tenaga kesehatan. "Minggu depan, IPK juga akan membagikan sembako kepada 500 KK yang ekonominya terkena dampak Covid-19," kata Richson.

Kepala Puskesmas Mogang, Kecamatan Palipi, Elia Girsang, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk memerangi wabah virus Corona. "Sejak ditetapkan sebagai pandemi, kita telah

Dia menjelaskan, tetap mengimbau masyarakat agar tidak panik dan menuruti anjuran pemerintah. "Terimakasih kepada DPD IP dan anggota DPRD Samosir atas donasi mendukung pemerintah memutuskan penyebaran virus corona," pungkasnya.(SBS)
×
Berita Terbaru Update