-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pemkab Samosir Sediakan Tempat Isolasi Bagi Pendatang Dari Zona Merah

Senin, 13 April 2020 | 20.23 WIB Last Updated 2020-04-13T13:23:54Z
Bupati Samosir tinjau lokasi isolasi para pendatang dari zona merah.
Samosir(DN)
Pendatang yang masuk Samosir, termasuk yang pulang kampung berasal dari zona merah akan diisolasi sesuai ketentuan SOP pengendalian Covid-19.

"Pemkab Samosir telah menyediakan ruang isolasi selama batas waktu yang sudah ditentukan," sebut Juru Bicara Gugus Tugas Pengendalian Covid-19 Kabupaten Samosir, Rohani Bakkara, kepada wartawan, Senin (13/4/2020).
 
Ia menegaskan, kebijakan itu diambil untuk mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Samosir yang masih steril dari virus mematikan itu. "Ruang isolasi yang sudah disiapkan sebanyak 60 kamar," imbuhnya.

Dijelaskan Rohani, para pendatang dari zona merah akan diisolasi di wisma Maduma Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo dan Balai Latihan Kerja (BLK) Parbaba, Kecamatan Pangururan.

Ketua Gugus Tugas Pengendalian Covid-19, Rapidin Simbolon seusai meninjau ruang isolasi mengatakan, tindakan ini perlu untuk mencegah transmisi lokal dari mereka yang baru datang dari zona merah.

Ia menambahkan, ruangan tersebut disiapkan bagi ODP dan mereka yang tidak mau melakukan isolasi mandiri. "ODP yang masih keluyuran dan sulit dikendalikan, gugus tugas akan melibatkan aparat penegak hukum," tegas Rapidin.

Menurutnya, langkah itu dilakukan demi kenyamanan dan keselamatan bersama. "Kita imbau agar masyarakat Samosir tetap tenang dan selalu waspada, memperhatikan orang yang bertambah di sekitarnya dan dilaporkan," pungkasnya.

Salah satu upaya signifikan memutus rantai penyebaran virus Corona, ditegaskannya, harus mematuhi imbauan pemerintah selama inkubasi.(SBS).
×
Berita Terbaru Update