-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pimpinan DPRD Samosir Bersama Komisi I Pantau Kesiapan Puskesmas

Sabtu, 28 Maret 2020 | 14.30 WIB Last Updated 2020-03-29T04:41:28Z
DPRD Samosir monitoring Puskesmas Harian, Sabtu, 28/3.
Samosir(DN)
Selama sepekan terakhir ini, Pimpinan DPRD Samosir yang diketuai Saut Martua Tamba dan wakil ketua Nasip Simbolon beserta komisi I DPRD Samosir yakni Saurtua Silalahi, Renaldi Naibaho, Romauli Panggabean, Polten Simbolon, Noni Situmorang, Nurmerita Sitorus, turun memantau kesiapan semua Puskesmas di Samosir dalam penanganan Corona.

Corona atau Covid-19 merupakan wabah nasional, bahkan telah dinyatakan pandemi, sehingga kunjungan atau monitoring anggota dewan ke puskesmas, selain untuk memotivasi petugas, melihat kesiapannya dalam mengantisivasi penyebaran wabah corona (covid-19).

“Memonitoring puskesmas ini adalah bagian dari ikhtiar kita bersama untuk mengetahui kesiapan fasilitas kesehatan kita terkait covid19. Sekaligus kita ingin memberikan suport dan semangat kepada jajaran tim medis di puskesmas-puskesmas yang ada di barisan terdepan menghadapi wabah ini,” jelas Ketua DPRD Samosir, Saut Martua Tamba, Sabtu, 28/3 di Puskesmas Harian.

Dari hasil monitoring tersebut, tutur Saut, sesuai kapasitasnya selaku anggota DPRD, pihaknya akan menyiapkan regulasi dan kesiapan penyesuaian anggaran.

Pantauan di lapangan, kata Saut, penanganan wabah Corona sudah dilakukan puskesmas di Samosir. Meskipun masih dengan perlengkapan seadanya.

"Penyemprotan disinfektan sudah dilakukan. Juga mensosialisasikan ke masyarakat. Meskipun seadanya, tapi upaya puskesmas untuk mencegah wabah Corona, kita apresiasi," ujar politisi PDIP itu.

Intinya, lanjutnya, puskesmas akan berupaya menangani wabah Corona sebaik mungkin. Bila ada Orang Dalam Pemantauan (ODP) akan diimbau untuk melakukan karantina diri.

Ketua DPRD Samosir juga mengimbau agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan serta kepeduliannya. Jika melihat ada warga yang terindikasi suspect corona, agar secepatnya dilaporkan ke puskesmas terdekat.

“Jaga kebersihan dan pola hidup sebagai langkah awal pencegahan virus corona. Masyarakat hendaknya tidak panik dan selalu tenang, dengan senantiasa berdoa mendekatkan diri kepada yang Mahakuasa Allah SWT,” ucapnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update