-->

Notification

×

iklan

Iklan

FB-IMG-16165485030001093

Darurat Corona, SPSI Samosir Akan Bagikan Ribuan Masker

Minggu, 29 Maret 2020 | 12.12 WIB Last Updated 2020-03-29T05:12:32Z
Pimpinan SPSI Kabupaten Samosir berphoto bersama Ketua DPRD, Kapolres dan Kalapas beberapa waktu lalu saat peresmian kantor.
Samosir(DN)
Wabah virus Corona atau Covid 19 saat ini merupakan bencana global yang merebak hampir keseluruh penjuru bumi yang mengakibatkan begitu banyaknya korban yang terinfeksi bahkan banyak yang mengakibatkan meninggal dunia.

Hingga kini belum ditemukan obat atau penawar atas penyakit yang diakibatkan oleh virus mematikan tersebut. Mengantisipasi atau mencegah serta menambah kekebalan tubuh supaya mudah tidak mudah terjangkit penyakit ini, adalah hal yang bisa dilakukan.

Berbagai pihak pemerintah mulai dari pusat, propinsi, kabupaten sampai ketingkat desa, sedang proaktif melakukan antisipasi maksimal untuk memutus mata rantai dari penyebaran virus covid 19 tersebut.

Mulai dari pemeriksaan kesehatan, pembagian masker, hingga melakukan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat agar mengurangi aktifitas diluar rumah untuk waktu yang ditentukan.

Di Samosir, hal ini juga dilaksanakan secara maksimal oleh pihak pemerintah dan juga TNI-Polri. Demikian juga organisasi  F SPTI - K SPSI DPC Samosir, sebagai bentuk kepedulian atas wabah ini, direncakan Senin (30/3) besok, organisasi ini akan bagikan ribuan masker kepada masyarakat Samosir.

"Ribuan masker akan dibagi di beberapaa titik yakni, Pajak Onan Baru Pangururan dan Pelabuhan Ambarita dan Tomok."

Hal ini diungkapkan oleh ketua SPSI Paul Silalahi didampingi sekretarisnya, Bukti Naibaho di kantor yang berada di Desa Saitnihuta, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu (28/3/2020).

"Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap keselamatan masyarakat Samosir, tentunya kita juga harus turut berpartisipasi sama seperti apa yang sudah dilakukan oleh pihak pemerintah, walaupun yang kita bagikan hanya masker. Tapi setidaknya hal ini sudah membantu mengatisipasi supaya masyarakat tidak terkena virus penyakit," ujar Paul Silalahi.

Dirinya berharap kepada orang yang mau, supaya memberikan perhatian, demi keselamatan masyarakat Samosir. "Tidak harus dengan jumlah yang banyak, setidaknya sudah menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat," tambahnya.

Mereka juga berharap supaya rencana yang akan dilaksanakan nanti berjalan dengan lancar dan berharap supaya rencana tersebut didukung oleh pihak pemerintah dan masyarakat Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update