-->

Notification

×

iklan

Iklan

Martua Sitanggang Meminta Doa Restu Kepada Pomparan Raja Manihuruk

Sabtu, 01 Februari 2020 | 20.13 WIB Last Updated 2020-02-01T13:19:06Z
Naris Sitanggang.
Samosir(DN)
Pada awal bulan Februari 2020 ini, bakal calon Bupati Samosir, Martua Sitanggang meminta doa restu kepada sesama saudaranya keturunan Raja Sitempang, yakni keturunan Raja Manihuruk di Kabupaten Samosir.

Untuk mempersiapkan acara tersebut, sejumlah pengurus Punguan Raja Sitempang Kabupaten Samosir mewakili Ir. Naris Sitanggang menemui tokoh-tokoh adat keturunan Raja Manihuruk, Kamis, 30/1/2020.

Ditemui di Pangururan, Naris Sitanggang mengatakan ini merupakan bentuk dukungan moral sebagai keturunan Raja Sitempang bagi Martua Sitanggang agar kiranya didoakan dan didukung di kontestasi Pilkada Samosir 2020.

"Sebagai keturunan Raja Sitempang, kita wajar memberikan dukungan moral berupa doa untuk memberangkatkan Martua Sitanggang. Itu merupakan tanggung jawab moral, "ujar Naris Sitanggang.
Tim Martua Sitanggang menemui sejumlah tokoh adat Marga Manihuruk.
Demikian juga dikatakan oleh Hatoguan Sitanggang yang merupakan keturunan yang paling sulung dari Raja Sitempang. Dirinya berharap agar seluruh pomparan Raja Sitempang mendukung Martua Sitanggang.

"Saya berharap kepada seluruh keturunan Raja Sitempang, khususnya yang ada di Kabupaten Samosir, agar mau mendukung Martua Sitanggang atas apa yang dicita-citakanya di kabupaten Samosir," ujarnya.

Dilanjutkanya, sudah merupakan pesan Nenek moyang, "Anak do naboi bulang-bulangan, Boru do na boi bulang-bulangan" (Anak laki laki yang pantas, kita akan dukung, anak perempuan yang pantas kita akan dukung-red)," tutur Hatoguan.

Rencana doa bersama Martua Sitanggang dengan keturunan Marga Manihuruk ini akan diadakan di Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, pada awal bulan Februari 2020.(SBS).
×
Berita Terbaru Update