-->

Notification

×

iklan

Iklan

HUT Ke-16 Kabupaten Samosir, Bupati Ajak Masyarakat Berjuang Bersama

Kamis, 27 Februari 2020 | 18.03 WIB Last Updated 2020-02-28T11:03:39Z
Bupati Samosir memotong kue ulang tahun ke-16 tahun Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Dalam rangka merayakan 16 tahun berdirinya Kabupaten Samosir, pemkab Samosir menggelar acara syukuran di Halaman Kantor Bupati Samosir, Jalan Rianiate, Pangururan, Kamis, 27 Februari 2020.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Anggota DPR RI, Effendi Simbolon yang juga Ketua Punguan Simbolon dohot Boruna se-Indonesia (PSBI), Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kadis Nakerkoperindag.

Serta kepala daerah sekawasan Danau Toba, yaitu Wakil Walikota Siantar Togar Sitorus, Wakil Bupati Tapanuli Utara Sarlandy Hutabarat, Sekda Tobasa Audy Murphy Sitorus, mewakili Bupati Humbahas serta Forkopimda Kabupaten Samosir. 

Perayaan ini diawali kebaktian dengan khotbah yang disampaikan Pdt Donald Pieter Sinaga STh. Dalam khotbahnya, Pendeta mengajak masyarakat untuk selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah, rendah hati, mengasihi orang-orang yang lebih lemah dan mencintai rumah Tuhan.

Acara juga diisi dengan pertunjukan Tortor yang diiringi gondang Batak, pemotongan kue serta penyematan Ulos oleh Bupati-Wakil Bupati Samosir Drs Rapidin Simbolon MM-Ir Juang Sinaga. 

Effendi Simbolon dalam sambutannya menyampaikan kekagumannya akan Samosir, yang diberkahi oleh keindahan. Dia berharap masyarakat dapat bergandengan tangan dalam membangun Samosir.
Perayaan HUT Kabupaten Samosir Ke-16 tahun.
Sebab, jika dana dari pusat begitu banyak dialokasikan ke Samosir, namun masyarakat tidak satu dalam mendukung pembangunan, anggaran tersebut jadi seakan tak berarti. 

"Jangan malah nantinya pembangunan terus berlangsung, tetapi masyarakat malah makin melarat," ujarnya. 

Dia juga mengapresiasi Pemerintah Pusat yang memberikan perhatian khusus kepada Samosir. "Dan, itu yang saya banggakan kepada adik saya ini (Bupati Samosir Rapidin Simbolon), kemampuannya yang sangat baik melobi anggaran pusat untuk dialokasikan ke Samosir," ujar politisi PDIP ini. 

Dikatakan, ada 534 kabupaten/kota di Indonesia, namun Samosir yang mendapat perhatian paling besar oleh Presiden Joko Widodo. Effendi mengatakan ada dana sebesar Rp4,6 triliun yang akan dialokasikan ke kawasan Danau Toba.

Bupati Samosir, Drs Rapidin Simbolon MM pun mengapresiasi bantuan yang diberikan Effendi Simbolon. Bupati mengatakan bahwa Effendi Simbolon begitu banyak membantu untuk membuka jalan di DPR RI maupun di Pemerintah Pusat, bagaimana agar bupati mendapatkan jaringan untuk melobi dana pusat agar dialokasikan ke Samosir. 

"Banyak terima kasih saya sampaikan kepada Abang. Abang begitu banyak membantu saya, membuka jalan di DPR dan pemerintah pusat. Semoga cita-cita kita untuk membangun kampung halaman kita ini dapat terwujud," ujar bupati. 

Dia juga meminta agar masyarakat dapat bersatu, baik sesama masyarakat mamupun dengan pemerintah, untuk bersama-sama membangun Samosir.

Bupati juga mengajak masyarakat Samosir untuk berperilaku sesuai yang disampaikan pendeta, yakni mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah dan pekerjaan, rendah hati serta mengasihi orang yang lebih lemah dari kita.(SBS).
×
Berita Terbaru Update