-->

Notification

×

iklan

Iklan

Antisipasi Bencana Alam, Polres Samosir Gelar Operasi Aman Nusa II

Kamis, 09 Januari 2020 | 17.01 WIB Last Updated 2020-01-09T10:01:16Z
Kapolres Samosir bersama Asisten 1, Danramil dan lainnya memeriksa sejumlah alat yang digunakan dalam penanganan bencana.
Samosir(DN)
Kepolisian Resort (Polres) Samosir bersama TNI dan Pemkab Samosir melaksanakan apel gelar pasukan operasi aman nusa II, di Mapolres Samosir, Pangururan, Samosir, Kamis (9/1/2019).

Kapolres Samosir AKBP. M Saleh bertindak sebagai inspektur upacara pada apel ini. Dan turut dihadiri Asisten I, Drs. Mangihut Sinaga, MM, Danramil 03/Pangururan-Kodim 0210/TU Kapten Inf. Donald Panjaitan, dan Kejari Samosir.

Dalam sambutannya, Kapolres Samosir, AKBP. M. Saleh menyampaikan, apel ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapsiagaan POLRI, TNI dan Pemerintah Kabupaten untuk melakukan pengecekan personel, alat serta sarana dan prasarana pendukung lainnnya dalam menghadapi kontijensi bencana alam. 
Berphoto bersama seusai apel gelar pasukan.
“Apel gelar pasukan hari ini untuk mengecek kesiapan operasi aman nusa II di tingkat kabupaten dalam menghadapi situasi dinamika alam akhir-akhir ini," kata M. Saleh.

Dilanjutkan, hal ini juga untuk mengantisipasi bencana seperti banjir, kebakaran hutan dan lahan, gempa bumi, angin puting beliung, tanah longsor, dan sebagainya yang mungkin saja terjadi di Kabupaten Samosir.

Apel gelar pasukan ini melibatkan seluruh jajaran polsek di wilayah hukum Polres Samosir, TNI, Basarnas, dan jajaran OPD di lingkungan Pemkab Samosir diantaranya Dinas Kesehatan, Satpol PP dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PU, BPBD dan Tagana Samosir.(SBS).
×
Berita Terbaru Update