-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pelantikan Kades Terpilih Pilkades Samosir 2019, Dijadwalkan Awal Tahun

Sabtu, 28 Desember 2019 | 16.04 WIB Last Updated 2019-12-29T09:11:33Z
Asisten 1 Pemkab Samosir, Mangihut Sinaga.
Samosir(DN)
Bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Samosir, 7 Januari 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Samosir mengagendakan pelantikan atas kepala desa terpilih pada pilkades serentak Oktober lalu.

Pada pelantikan nanti, ada 95 dari 96 kades terpilih yang akan dilantik. Alasan satu kades tidak turut dilantik, karena baru pada Februari mendatang masa jabatan kades lama berakhir.

Hal ini dikatakan Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Samosir, Mangihut Sinaga kepada wartawan, Jumat, 27 Desember 2019.

Mangihut menambahkan dari 96 kades itu, 43 orang diantaranya merupakan kades petahana. Dan sisanya 53 kades terpilih merupakan wajah baru.

Ditanya soal sejumlah sanggahan yang dilayangkan para calon yang kalah kepada panitia, Mangihut mengatakan sudah selesai.

"Memang sempat ada sejumlah calon kades yang kalah dari beberapa desa yang melayangkan sanggahan, namun semuanya sudah dapat diselesaikan dan dapat diterima pihak penyanggah," ujar Mangihut.

Adapun desa yang melayangkan sanggahan adalah Desa Lumban Suhi Dolok, Aek Sipitudai, Aek Nauli, Parsaoran 1 dan Desa Cinta Maju.

Sementara pemilihan yang tegang karena hasil hanya selisih 1 suara adalah Desa Cinta maju, Salaon Dolok, dan Desa Sarimarrihit.(SBS).
×
Berita Terbaru Update