-->

Notification

×

iklan

Iklan

Dua Umat Beragama Muslim Jadi Panitia Perayaan Natal Puskesmas Limbong

Senin, 23 Desember 2019 | 19.30 WIB Last Updated 2019-12-23T14:52:01Z
Kedua umat beragama muslim (berjilbab) menjadi panitia inti perayaan Natal Puskesmas Limbong.
Samosir(DN)
Ditengah terjadinya disegelintir daerah yang menolak perayaan Natal umat kristiani seperti di salah satu kabupaten Sumatera Barat. Serta adanya pihak yang kurang berkenan mengucapkan selamat Natal, pemandangan berbeda justru terlihat pada perayaan Natal Puskesmas Limbong, Kecamatan Sianjur Mulamula, Kabupaten Samosir.

Yang mana perayaan Natal yang digelar pada hari Senin 23 Desember 2019 sekira Pukul 10.00 WIB di Gereja HKBP Limbong ini, diketuai oleh dua orang umat yang beragama muslim.

Mereka adalah Mutiara Putri Mirza (Suku Mandailing) sebagai Ketua Natal dan Rezky Adriani (Suku Padang) sebagai Sekretaris panitia Natal. Keduanya pegawai Kementerian Kesehatan yang ditempatkan di Puskesmas Limbong dalam program "Nusantara Sehat Kementrian Kesehatan Republik Indonesia."

Adapun perayaan Natal Puskesmas Limbong ini mengangkat tema, "Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang." Yang dikutip dari Yohannes 15; 14-15.



Penyalaan lilin oleh ketua perayaan Natal Puskesmas Limbong yang beragama muslim.

Dan sub thema: Melalui perayaan natal ini hendaknya kita menjadi sahabat yang menaruh kasih disetiap waktu dan menjadi terang bagi sesama didalam Yesus Kristus.


Pengkotbah Pendeta Ferry Manullang STh dalam khotbahnya menyatakan sangat berterima kasih dan memberikan penghargaan setinggi tingginya karena Puskesmas Limbong bisa mewujudkan keberagaman dan perbedaan agama menjadi sesuatu yang indah dalam acara natal tersebut.

Dimana, perbedaan keyakinan dapat dikelola yang baik sehingga warga saling menghormati meski berbeda keyakinan. “Ini perwujudan tolerasi atas perbedaan yang ada. Namun perbedaan itu bisa dikelola dengan baik,” ucapnya.

Selain pendeta, 300-an jemaat yang menghadiri perayaan Natal ini juga turut memberikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada kedua panitia yang beragama muslim dan mengucapkan terimakasih.(Rilis Polres Samosir).(SBS).
×
Berita Terbaru Update