-->

Notification

×

iklan

Iklan

Dua Anggota DPRD Samosir Perbaiki Jalan Dengan Dana Pribadi

Sabtu, 28 Desember 2019 | 14.57 WIB Last Updated 2019-12-28T07:57:22Z
Dua Anggota DPRD Samosir saat memperbaiki jalan rusak di Parmonangan.
Samosir(DN)
Baru sebulan dilantik, Dua anggota DPRD Kabupaten Samosir dari Fraksi Nasdem, Polma H. Gurning dan Radja Pantas M. Sinaga memperbaiki jalan rusak yang menghubungkan dua desa, yakni desa Rianiate menuju desa Parmonangan, Kecamatan Pangururan dengan menggunakan dana pribadi.

Kedua anggota DPRD itu turun langsung dengan mengerahkan alat berat excavator untuk memperbaiki jalan desa Parmonangan itu, Kamis, 24 Desember 2019.

Amatan di lokasi, kondisi jalan tersebut sudah sangat parah. Bahkan karena sudah berlubang dan berlumpur, sulit dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

Penuturan warga setempat, selama ini selalu terjebak saat hendak berpergian ke desa lain terlebih ke ibukota kabupaten di Pangururan, demikian pula perantau yang pulang kampung.

Polma Gurning yang tampak di lokasi bersama-sama warga bergotong royong, saat diwawancarai mengaku pihaknya tergerak melihat situasi jalan yang sangat rusak di Desa Rianiate menuju Desa Parmonangan, sehingga spontanitas mengerahkan alat berat untuk memperbaiki jalan tersebut.

Ia mengaku, hal tersebut dilakukan karena merasa prihatin atas kerusakan jalan yang tentu saja sangat berbahaya untuk para pengguna jalan.
Dari kiri anggota DPRD Samosir, Polma Gurning, (tengah) masyarakat dan kanan Anggota DPRD Pantas Sinaga berphoto bersama.
“Kami pakai dana pribadi tidak masalah, yang penting jalan yang rusak ini tidak berlubang lagi. Kalau rusak dan berlubang, kan berbahaya untuk para pengguna jalan,” katanya kepada wartawan di lokasi perbaikan jalan.

Gurning berharap Pemkab Samosir secepatnya merespon untuk melakukan perbaikan agar jalan itu lebih baik ke depannya.

Ditambahkan Radja Pantas Sinaga, ini hanya bentuk kecil kepedulian kami terhadap fasilitas masyarakat umumnya. Semoga Pemkab Samosir dapat merespon sehingga jalan ini diperbaiki.

“Kami bukan kampanye, tapi kami sudah menerima mandat dari rakyat untuk memperhatikan kebutuhan rakyat," tegas Pantas.

Dia menambahkan bahwa kedepannya akan selalu memperhatikan kebutuhan prioritas masyarakat melalui pembiayaan APBD dan bantuan pihak ketiga.

Salah seorang warga Parmonangan mengaku berterima kasih kepada kedua DPRD yang sudah berkorban untuk memperbaiki jalan tersebut, baik tenaga maupun materi.

Mereka berharap kepada pemerintah agar memperhatikan pembangunan di desanya. “Pembangunan itu belum menyentuh desa kami, dan kami butuh pembangunan jalan," harapnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update