-->

Notification

×

iklan

Iklan

Vandiko Gultom Daftar ke DPC Gerindra Samosir, Partai Besutan Prabowo itu Beri Sinyal Positif

Minggu, 12 Mei 2024 | 18.38 WIB Last Updated 2024-05-12T23:15:33Z
Vandiko Timotius Gultom ST mendaftar ke DPC Partai Gerindra Samosir.
Samosir(DN)
Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom ST menatap periode kedua untuk memimpin Kabupaten Samosir lewat pilkada 2024. Petahana yang kembali maju di pilkada Samosir 2024 ini, mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Jalan Raya Simanindo-Pangururan, Desa Lumban Suhi-Suhi Toruan, Minggu, 12 Mei 2024.

Vandiko Timotius Gultom ST, sebagai Bakal Calon Bupati Samosir yang pertama kali mendaftar ke partai besutan Prabowo Subianto, ini disambut Ketua DPC Partai Gerindra Samosir, Josmar Naibaho didampingi, Sekretaris Saurtua Silalahi, Bendahara Basaruddin Situmorang dan Ketua Penjaringan, Mangoloi Sinaga dan Renaldi Naibaho.

Pertemuan itu sangat santai, akrab serta mencair. Vandiko Timotius Gultom ST dan Partai Gerindra Samosir memiliki hubungan yang baik, karena partai berlambang burung Garuda berwarna emas itu, merupakan salah satu partai pengusung pasangan Vandiko-Martua di pilkada 2020 lalu.

Vandiko menuturkan, Partai Gerindra Samosir merupakan salah satu parpol yang mengusung dirinya maju di Pilkada Samosir 2020 dan berhasil memperoleh kemenangan dan mengungguli dua pasangan calon lain.

Untuk itu, ia berharap perjalanan dengan penuh kemesraan bersama Partai Gerindra menuju kemenangan seperti Pilkada Samosir 2020 dapat diulang kembali di Pilkada 2024.

"Kedatangan kita hari ini untuk mendaftar sebagai Balon Bupati Samosir di DPC Partai Gerindra, dengan harapan bahwa perjalanan menuju kemenangan yang pernah kita lalui bersama bisa terulang kembali," tuturnya.
DPC Gerindra Samosir menerima pendaftaran Vandiko Timotius Gultom ST.
Bupati petahana tersebut mengatakan, pada pilkada Samosir 2024 ini, pihaknya akan mencoba kembali membangun koalisi bersama partai-partai koalisinya di pilkada 2020.

Selain Gerindra, Vandiko Gultom sebelumnya sudah mendaftar sebagai bakal calon Bupati ke beberapa partai politik, seperti Golkar, Perindo, PDIP, Demokrat, PKB serta Partai Nasdem sebagai rumah politiknya.

Menjawab yang disampaikan Vandiko, Ketua DPC Partai Gerindra Samosir, Josmar Naibaho memberikan sinyal positif bahwa partai besutan Prabowo Subianto itu akan mengusung Vandiko Timotius Gultom ST pada Pilkada November 2024 mendatang.

Josmar Naibaho menyampaikan peluang untuk mengusung Vandiko Timotius Gultom ST sangat terbuka, namun prosedural partai tetap dijalani. Sehingga diharapkan Vandiko agar tetap mengikuti proses serta mekanisme dari Partai Gerindra, karena keputusan ada di tingkat DPP.

"Kedatangan Vandiko Gultom mengingatkan saya tahun lalu saat pelantikan pengurus DPC Partai Gerindra. Kala itu, pengurus DPC Gerindra sudah sepakat akan mengkawal dan melanjutkan kepemimpinan Vandiko Gultom sampai 2 periode," ujar Josmar Naibaho.

Sekretaris DPC Gerindra Samosir, Saurtua Silalahi menambahkan, agar Bacabup Vandiko Timotius Gultom dapat tetap berkoordinasi dengan seluruh struktur partai, sehingga nantinya mendapatkan rekomendasi.

"Kebersamaan kita sudah cukup baik selama ini pak Vandiko, kami berharap bisa  bapak mempertimbangkan untuk memilih salah satu kader Gerindra menjadi wakil bapak," harapnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update