-->

Notification

×

iklan

Iklan

Sinergitas dengan Pemprov SU, 80 Unit Lampu Jalan Dipasang di Kabupaten Samosir

Kamis, 30 Mei 2024 | 03.43 WIB Last Updated 2024-05-30T01:45:26Z
Pemasangan sejumlah lampu jalan di Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Berkat sinergitas yang baik, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Perhubungan, pada tahun anggaran 2024 ini melaksanakan pembangunan Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (LPJUTS)/ Solar Cell di Kabupaten Samosir sebanyak 80 unit.

Hal ini disampaikan oleh Kadis Perhubungan Kabupaten Samosir Laspayer Sipayung di ruang kerjanya, pada Rabu (29/5).

"Bantuan ini berkat sinergitas dan komunikasi yang baik yang terus kita jalin dengan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara," terang Laspayer.

Sebanyak 80 unit lampu jalan bertenaga surya tersebut, tersebar di 3 titik ruas jalan provinsi, diantaranya  ruas jalan Simarmata-Sinapuran sebanyak 20 titik, ruas jalan Palipi-Parmonangan sebanyak 20 titik, dan ruas jalan Simpang Gotting-Janjiraja lewat Sibea-bea menuju Sitiotio sebanyak 40 titik. 

Laspayer Sipayung menyampaikan, apresiasi atas perhatian dan bantuan dari Dishub Sumut. Setiap tahun, Dishub Samosir akan tetap menyampaikan usulan dan permohonan, guna penerangan jalan-jalan provinsi yang ada di Kabupaten Samosir.

Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom, ST berterima kasih atas pembangunan LPJUTS oleh Pemprov SU di Kabupaten Samosir. "Berkat sinergitas dan kolaborasi yang baik antara Pemkab Samosir dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, LPJUTS sebanyak 80 unit dapat terbangun dengan baik," kata Vandiko Gultom.

"Terimakasih kepada Pemprov SU dan kami berharap sinergitas ini dapat terus terjalin dengan baik kedepan, demi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan Kabupaten Samosir yang lebih baik," pungkasnya.(Infosamosir).
×
Berita Terbaru Update