-->

Notification

×

iklan

Iklan

Pinang Partai Besutan Prabowo, Ikhtiar Jonner Simbolon Memburu Tiket Pilkada Samosir

Kamis, 16 Mei 2024 | 03.01 WIB Last Updated 2024-05-16T01:31:25Z
Bacalon Bupati Samosir, Jonner Simbolon mengembalikan formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan bacalon DPC Partai Gerindra Samosir.
Samosir(DN)
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Samosir 2024, semakin gencar diperbincangkan. Perburuan tiket menuju pilkada telah dimulai sejak bulan lalu, menyusul penjaringan bakal kandidat oleh partai politik. Seluruh partai pemilik kursi di DPRD telah membuka pendaftaran bagi figur-figur potensial di panggung kontestasi.

Peluang inipun direspons oleh figur yang mengincar posisi eksekutif di Kabupaten Samosir. Salah satunya anggota DPRD Samosir dari Fraksi Nasdem, Drs Jonner Simbolon M.MPP, semakin menunjukkan keseriusannya menatap pilkada, dimana hingga saat ini dirinya telah mendaftarkan diri di empat partai yakni partai Golkar, Nasdem, PKB, dan terbaru partai besutan presiden terpilih, Prabowo Subianto (Partai Gerindra).

Jonner Simbolon mengaku, intens komunikasinya dengan sejumlah parpol untuk ancang-ancang masuk arena kontestasi. Manuver yang terus dilakukan secara terukur ini, sebagai wujud komitmen dan keseriusan pihaknya dalam menatap kesiapan menuju helatan politik lima tahunan tersebut.

Mengenai peluangnya dalam Pilkada Samosir, Jonner mengakui dan mengharapkan dukungan dari Partai Gerindra. Selain itu, ia juga tengah menjalin komunikasi dengan tiga partai lainnya. “Saya telah berkomunikasi dengan Nasdem, PKB, dan Golkar,” ungkap Drs Jonner Simbolon M.MPP saat mendaftar ke DPC Partai Gerindra Samosir, Rabu, 15 Mei 2024.

Apabila nantinya memiliki ruang untuk bertarung di Pilkada Samosir, ia pun tidak mempermasalahkan, jika nantinya hanya bertarung pada posisi 02. Kendati, ikhtiarnya ingin berbuat lebih banyak terhadap daerah dan masyarakat.
Tim penjaringan bacalon bupati-wakil bupati Samosir Partai Gerindra Samosir menerima pendaftaran Jonner Simbolon.
"Tidak ada masalah saya 02, daripada saya maju 01 tapi tidak menang. Saya ini bukan tipikal orang yang memburu kekuasaan. Saya ini hanya butuh ruang mengabdi untuk daerah dan masyarakat," ucap Bacalon yang bertagline, ' Berbagi Cara dan Rasa Membangun Samosir', itu.

Ketua Penjaringan bacalon Partai Gerindra Samosir, Mangoloi Sinaga usai menerima pendaftaran, mengatakan, bahwa Jonner Simbolon merupakan figur yang tidak lagi diragukan dalam pemerintahan, karena sudah duduk 2 periode sebagai anggota DPRD.

"Saya melihat, Pak Jonner Simbolon adalah salah satu sosok calon Pemimpin Samosir. Beliau sudah teruji selama 2 periode di DPRD Samosir dan pernah jadi pimpinan dewan. Dalam proses itu, tentu Jonner juga punya andil. Dan kita mengapresiasi langkah beliau yang ingin semakin berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Samosir," ujarnya.

Mangoloi Sinaga juga menyebut, Partai Gerindra membuka pintu selebar-lebarnya bagi para calon yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan Partai Gerindra. Dalam proses penjaringan tersebut, Gerindra Samosir juga melakukan survei internal. Kata Mangoloi, Gerindra selalu objektif dalam menerima dan mengusung calon. Survei akan menjadi tolok ukurnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update