-->

Notification

×

iklan

Iklan

'Pangaranto Mulak tu Huta', Ariston Sidauruk Terpanggil Untuk Memajukan Kabupaten Samosir

Selasa, 28 Mei 2024 | 12.26 WIB Last Updated 2024-05-28T05:58:31Z
Ariston Sidauruk (baju biru), terpanggil untuk membangun Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Sukses di perantauan, Ariston Sidauruk SE MM, mengaku maju dalam kontestasi pilkada Samosir tahun 2024, karena terpanggil untuk dapat berbuat, mengabdi serta mendedikasikan segala kemampuan dirinya untuk memajukan daerah Kabupaten Samosir.

Kehadiran Ariston Sidauruk tersebut pun mendapat apresiasi dari beberapa tokoh masyarakat Samosir khususnya dari keturunan (Pomparan) Raja Sitempang yang menyatakan siap mendukungnya membangun Samosir.

Ariston Sidauruk bersama istrinya boru Sinaga datang ke Samosir dan bertemu dengan beberapa tokoh marga Sitanggang yakni, Asden Sitanggang, Marulak Sitanggang, dan Maju Sitanggang. Mereka berdiskusi ringan tentang kesiapannya di pilkada sambil menikmati suasana di Coffeshop Topten di Saitnihuta, Pangururan, 23 Mei 2024.

“Sebagai bagian dari Pomparan Raja Sitempang, kita cukup bangga dan senang jika ada dari Pomparan Raja Sitempang yang serius ingin maju berperan membangun Samosir,” kata Asden Sitanggang.

Ariston Sidauruk menyampaikan, selain niatnya yang ingin maju di Pilkada Samosir, ia juga terpanggil berperan untuk memajukan Samosir dengan usaha yang digelutinya, ia berencana memulai bisnis properti atau perumahan di Samosir.

“Bukan hanya untuk pilkada tujuan utama saya ke Samosir, ikut atau tidak di pilkada, tapi saya menginginkan Samosir ini maju dan berkembang,” singkat Ariston Sidauruk yang merupakan anak yang lahir dan besar di Samosir itu.

Ariston Sidauruk dikenal sebagai seorang pengusaha yang rendah hati, tiap tahun ia pulang ke Samosir bersama istrinya yang juga lahir dan besar di Samosir. Di perantauan, ia sukses mengembangkan beberapa jenis usaha yang ditekuni.

Adapun usahanya yakni, KSP (Koperasi Simpan Pinjam) di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah dengan 20 Kantor Cabang yang tersebar di Kabupaten Tegal, cabang ke-21 di Parbaba Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir, dan cabang ke-22 di Kabupaten Simalungun. Selain itu ia juga miliki usaha properti bidang perumahan dan usaha perhotelan di Kabupaten Tegal.

Ariston Sidauruk juga dipercaya sebagai Ketua Umum Punguan Sidauruk di Jawa Tengah Yogya dan Bendahara Punguan Sidauruk se-Indonesia, dan Salah satu Inisator pendiri Punguan Sidauruk Indonesia dan penyelesaian Tugu Sidauruk Indonesia. Ia juga dikenal sebagai pemerhati kondisi perekonomian di tanah kelahirannya Simanindo, Samosir.

Saya merasa terpanggil untuk membangun kampung halaman, dengan memberikan pengetahuan khususnya bidang pertanian, melalui pelatihan, pengembangan pengelolaan sistem pertanian dan mengembangkan ekonomi kreatif bagi masyarakat Samosir," pungkasnya.(red).
×
Berita Terbaru Update