-->

Notification

×

iklan

Iklan

Josmar Naibaho Hadiri Pertemuan Strategis DPD Partai Golkar Sumut

Rabu, 08 Mei 2024 | 07.56 WIB Last Updated 2024-05-09T01:02:25Z
Josmar Naibaho bergandengan tangan bersama Ketua DPD Partai Golkar Sumut Musa Rajekshah dan beberapa pengurus serta bakal Cakada-Wakada.
Medan(DN)
Josmar Naibaho selaku bakal calon bupati/ bakal calon wakil bupati pada Pilkada Samosir 2024, menghadiri undangan Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Sumatera Utara (DPD I Golkar Sumut), Selasa, 7/5.

Ditegaskan Josmar Naibaho, dengan menghadiri pertemuan terkait strategi pemenangan bakal calon usungan partai Golkar, ini menandakan dirinya serius dan siap bertarung dalam perhelatan Pilkada Samosir, November mendatang.

"Saya akan mengikuti seluruh mekanisme yang dilaksanakan di Partai Golkar sampai dengan waktunya nanti, dikeluarkannya keputusan calon yang direkomendasikan partai berlambang Beringin itu," sebut Josmar Naibaho, yang juga merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Samosir.

Ia juga mengaku optimis akan mendapat rekomendasi. Menurutnya, Partai Golkar adalah partai besar, partai ini memiliki struktural dan punya andil dalam membangun bangsa, jadi pastinya konsisten dan dewasa untuk memilih figur yang berkualitas untuk memilih jadi pemimpin.

Sebagai informasi, Dewan Pimpinan Daerah I Partai Golkar Sumatera Utara mengadakan Rapat Koordinasi tahapan persiapan pilkada tahun 2024 dan mengundang seluruh Bakal Calon Kepala Daerah/Cawakada yang mendaftar ke Partai Golkar dan yang mendapat surat penugasan dari DPD I dan DPP Partai Golkar di Kantor Partai Golkar Sumut.

"Pertemuan kita ini untuk melihat keseriusan dari cakada/cawakada dengan bertatap muka secara langsung dengan menyatukan langkah dan untuk memberitahukan kepada para calon, tahapan-tahapan yang harus dilalui oleh para calon sebelum mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Golkar," kata Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah.

Dikatakan Ketua DPD Golkar Sumut, yang familiar dipanggil Ijeck itu, penjaringan Kepala Daerah/Wakil Kepala daerah akan dilakukan melalui 3 tahapan survei. Ketiga tahapan survei ini untuk melihat sejauh mana Cakada dan Cawakada punya kans untuk memenangkan pilkada.

"Setelah melalui 3 tahapan survey, penentuan akhir, surat rekomendasi dari Partai Golkar akan ditentukan dan diputuskan oleh DPP Partai Golkar," ungkapnya.

DPD I Partai Golkar Sumut juga menghadirkan Lembaga Survey yang sudah terpercaya dan independen, SMRC (Saiful Mujani Research and Consulting) yang nanti akan melakukan 3 tahapan survei di Sumatera Utara.

Saiful Mujani, pendiri SMRC yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan bahwa hasil survey nantinya akan menjadi salah satu indikator kesiapan Partai Golkar menghadapi pilkada.

Selain itu, hasil survei bisa digunakan untuk melihat dan memberi saran bagaimana caranya untuk memenangkan pilkada serta menyediakan data awal untuk menyusun program pemenangan dan pembiayaan.(red).
×
Berita Terbaru Update