-->

Notification

×

iklan

Iklan

Jonner Simbolon Mendaftar ke Partai Golkar Samosir

Rabu, 24 April 2024 | 17.01 WIB Last Updated 2024-04-29T10:04:59Z
Jonner Simbolon mendaftar ke DPD Partai Golkar Samosir.
Samosir(DN)
Jonner Simbolon mendaftar Bakal Calon Bupati Kabupaten Samosir ke Partai Golkar Kabupaten Samosir, Selasa (23/4/2024) di Sekretariat partai Jalan Simanindo, Desa Parsaoran I, Pangururan.

Mantan pimpinan legislatif Samosir yang kenyang akan pengalaman itu, didampingi sejumlah simpatisannya dan disambut para pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Samosir.

Jonner Simbolon yang saat ini duduk di DPRD Samosir mengatakan, sebagaimana diamanahkan perundang-undangan, dirinya berharap mendapat rekomendasi dari Partai Golkar untuk menjadi Calon Bupati Samosir.

“Hari ini kami datang mendaftar ke Partai Golkar karena Golkar membuka penjaringan,” ujar legislator yang memiliki pendidikan akademik Strata 2 itu.

Ditanya tentang niatnya mencalonkan diri, dia mengaku ingin mencoba menjadi eksekutif setelah kenyang dengan pengalaman di legislatif.

“Awalnya saya bercita cita dan berpartisipasi di dalam politik untuk membangun daerah dengan menjadi legislatif,” pungkasnya.

Ia menambahkan, setelah 2 periode di DPRD Samosir, ia mencoba keterlibatannya membangun daerah menjadi eksekutif pada periode ketiga.

“Kerinduan ataupun keinginan, untuk membangun sumber daya alam dan sumber daya manusia untuk pembangunan Samosir yang berkelanjutan,” sebut politisi Nasdem itu lagi.

Jonner Simbolon, merupakan figur legislatif Samosir yang sampai saat ini menguasai regulasi dengan penguasaan materi terkait program pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Samosir, Rosinta Sitanggang mengatakan, tahapan penjaringan yang dilakukan sesuai mekanisme partai yang sudah dituangkan dengan juklak.

“Dan di sana akan digodok lagi verifikasi calon berupa survey, ada juga yang namanya wawancara, jadi ini masih tahapan awal,” ujarnya.

Rosinta berharap, ke depan siapapun nanti yang mendapat rekomendasi dari Partai Golkar hendaklah menjadi amanah, meningkatkan pembangunan Samosir untuk lebih maju ke depan.

Seluruh berkas Balon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar ke Partai Golkar, dikatakannya, akan disampaikan ke DPD I dan DPP di Jakarta.(SBS).
×
Berita Terbaru Update