-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

RSI Serahkan Bantuan Mesin Pencacah Eceng Gondok ke Pemkab Samosir

Selasa, 19 Maret 2024 | 13.35 WIB Last Updated 2024-03-19T06:35:06Z
IMG-20240319-WA0021
RSI menyerahkan bantuan kepada Pemkab Samosir.
SAMOSIR(DN)
Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) memberikan bantuan berupa tiga unit mesin pencacah eceng gondok kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir, yang selanjutnya akan diserahkan kepada kelompok tani.

Bantuan tiga unit mesin pencacah eceng gondok tersebut diterima langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Samosir, Dr. Tumiur Gultom, SP, MP di Kantor kantor Dinas Ketahanan Pangan, Rabu 13 Maret 2024.

Community Affairs Manager Regal Springs Indonesia Agam Junaidi Sinaga menjelaskan bahwa. Bantuan ini diberikan untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Samosir dalam rangka mengurangi eceng gondok yang ada di Danau Toba.

“Bantuan ini adalah bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung kebersihan dan keberlanjutan lingkungan di Danau Toba. Saat ini ada 3 unit mesin pencacah yang kami serahkan. Semoga ke depannya kolaborasi seperti ini bisa memberikan nilai positif yang lebih baik lagi untuk lingkungan dan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan,” ujar Agam.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Dr. Tumiur Gultom, SP., MP juga menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan Regal Springs Indonesia. “Tentu kehadiran mesin ini dapat memaksimalkan para kelompok tani yang akan memanfaatkan eceng gondok menjadi bahan baku pupuk kompos,” kata Tumiur.

Sebelumnya, Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) juga telah menyerahkan 2 dua unit mesin pencacah eceng gondok kepada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Samosir 2023 yang lalu.(ril).
×
Berita Terbaru Update