-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

KMP Jurung-Jurung Berlayar Perdana

Sabtu, 23 Maret 2024 | 10.30 WIB Last Updated 2024-03-26T03:31:55Z
Pemkab Samosir menyambut pelayaran perdana KMP Jurung-Jurung.
Samosir(DN)
KMP Jurung-Jurung melakukan pelayaran perdana ke Kabupaten Samosir. Bupati Samosir Vandiko T. Gultom dan Wabup Martua Sitanggang menyambut baik dan ikut berlayar dari Water Front City Pangururan menuju arah Sibea-bea, Jumat 22/03. 

Kehadiran KMP Jurung-Jurung  yang menambah trip ke Samosir merupakan salah satu terobosan yang dijalin Pemkab Samosir dengan ASDP. Hal ini untuk semakin memudahkan akses bagi wisatawan yang berkunjung ke Samosir. KMP Jurung-Jurung yang sebelumnya melayani rute Tongging-Silalahi, kini menambah trip ke Samosir tepatnya di Simanindo.

Bupati Samosir menyebutkan kehadiran KMP Jurung-Jurung tersebut akan semakin memudahkan pengunjung, menghemat waktu tempuh dan direncanakan dari Simanindo akan sampai ke Water Front Pangururan.

Diharapkan KMP Jurung-Jurung sebagai Bus Air yang dapat menjangkau objek-objek wisata di Danau Toba khususnya Samosir. "Beberapa waktu lalu, kami coba komunikasi dengan ASDP kiranya ditambah trayeknya lewat Simanindo, hari ini diakomodir dan sudah melakukan pelayaran perdana, untuk tambahan rute ke WFC sudah kita usulkan tergantung ASDP menilai dari sisi ekonominya dan mudah-mudahan ini dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Samosir," kata Vandiko.

GM ASDP Fauzi Ahmad mendukung usulan Bupati Samosir untuk menambah rute sampai ke WFC. Tarif dari Silalahi ke Samosir akan mengikuti tarif yang ditentukan pemerintah dan KMP Jurung-Jurung beroperasi tiap hari melayani rute Tongging-Silalahi-Simanindo. 

"Terkait permintaan Pemkab Samosir, kami dari coorporate pada dasarnya mendukung agar rute bisa sampai ke WFC, berharap jika memang ada potensi nilai ekonomi kami siap, terlebih juga dalam memberikan pelayanan ke masyarakat," kata Fauzi.(rilpemkabsamosir).
×
Berita Terbaru Update