-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Rekapitulasi Tingkat Kecamatan Selesai, Marco C. Simbolon Ungguli Suara Petahana

Rabu, 28 Februari 2024 | 21.22 WIB Last Updated 2024-02-28T14:23:44Z
Marco C. Simbolon berphoto bersama keluarga, seusai dilantik sebagai anggota DPRD pengganti antar waktu, beberapa waktu lalu.(tangkapan layar dok pribadi Marco).
Samosir(DN)
Berdasarkan hasil perhitungan suara Tingkat Kecamatan dalam pemilihan legislatif DPRD Kab. Samosir Daerah Pemilihan (Dapil) I Kecamatan Pangururan dan Kecamatan Ronggur Nihuta, satu kursi legislatif dipastikan milik Partai NasDem dari 8 (delapan) kursi yang diperebutkan.

Perolehan satu kursi Partai NasDem terlihat dari hasil perhitungan pleno penyelenggara tingkat Kecamatan di Dapil I Kabupaten Samosir.

Dari pantauan media di lapangan, Marco C. Simbolon yang merupakan Caleg DPRD Kab. Samosir Nomor Urut 2 berhasil mengungguli petahana dari partainya, yakni Polma H. Gurning (Nomor urut I) yang tidak terpaut jauh dari suaranya.

Suara yang tercatat dalam tim pemenangan Partai Nasdem Kab. samosir, Marco C. Simbolon memperoleh 2.070 suara terpaut 60 suara dengan incumbent Polma H. Gurning dengan perolehan 2.010 suara.

Hal tersebut dibenarkan oleh caleg terpilih, sekaligus Sekjen Partai NasDem Kabupaten Samosir, Marco C. Simbolon, saat dikonfirmasi wartawan, Rabu, 28/2.

"Benar, bahwa kita berhasil memenangkan satu kursi dalam kontestasi Pileg DPRD Kabupaten Samosir untuk Dapil I, data yang dihimpun saksi partai dalam perhitungan Tingkat Kecamatan Partai NasDem berhak mendapatkan satu kursi, namun suara kita belum mencukupi untuk mendapatkan dua kursi," jelasnya.

Ditambahkan Marco C. Simbolon, meskipun belum dapat memenuhi target Partai Nasdem mendapatkan dua kursi DPRD Samosir Dapil I, dirinya tetap mengucapkan terima kasih kepada semua kandidat dari Partai NasDem dan pihak yang telah telah terlibat.

"Saya atas nama pribadi dan partai mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh kontestan, relawan, struktur partai dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk menjadi legislator di Kabupaten Samosir," ungkap Marco.

Namun, pihaknya tetap menghormati tahapan pemilu dengan menunggu penetapan resmi KPU Kabupaten Samosir.

Dirinya juga mengingatkan seluruh unsur partai dan relawan untuk bisa menahan diri dan tetap mengawal suara Partai NasDem sampai perhitungan tingkat Kabupaten.(red).
×
Berita Terbaru Update