-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Real Count KPU RI, Renaldi Naibaho Ungguli Caleg Gerindra di Dapil Samosir 1

Senin, 19 Februari 2024 | 16.23 WIB Last Updated 2024-02-19T13:40:08Z
Perolehan sementara Partai Gerindra di Dapil Samosir 1 di website KPU RI.
Samosir(DN)
Proses penghitungan suara oleh KPU masih terus berlangsung. Termasuk untuk Pileg.
Salah satunya untuk perolehan suara partai dan caleg di Propinsi Sumatera Utara, Kabupaten Samosir.

Persaingan sengit terjadi di Dapil Samosir I yang meliputi Kecamatan Pangururan dan Ronggur Nihuta dalam memperebutkan kursi anggota legislatif DPRD Samosir. Pasalnya, suara dari sejumlah caleg lintas partai sangat kompetitif hanya terpaut selisih angka yang sangat tipis.

Persaingan di antara caleg-caleg Partai Gerindra juga terlihat sangat kompetitif. Namun menariknya, hingga hari ini Ketua PAC Partai Gerindra Kecamatan Pangururan, Renaldi Naibaho menjadi calon legislatif (caleg) dengan perolehan suara tertinggi diantara caleg-caleg Gerindra lainnya.

Dari pantauan wartawan di website KPU, https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdprd_kab/hitung-suara/dapil/12/1217/121701, data terakhir masuk pada Senin, 19 Februari 2024 sudah mencapai 69,44 persen. Dalam data pukul 15.32 WIB, terkumpul 100 dari 144 TPS di dapil 1 Kecamatan Pangururan dan Ronggur Nihuta.

Berdasarkan perolehan sementara, Renaldi Naibaho mendapatkan jumlah suara sebanyak 1.364 dan dia unggul diantara caleg-caleg Gerindra lainnya. Angka tersebut kemungkinan akan terus bertambah dan meninggalkan pesaing lainnya dari sesama partai.

Suara dengan perolehan terbanyak kedua jatuh kepada incumbent anggota DPRD Samosir dari Partai Gerindra, Saurtua Silalahi yang mendapatkan jumlah suara sebanyak 1.307.

Mengingat masih ada 44 TPS yang belum terdata di web KPU. Menanggapi hal itu, Renaldi Naibaho mengaku sudah mengetahui pasti berapa suara yang ia raih, hal ini sesuai data tim dan saksi yang ditugaskan memantau dan menghitung suara dari setiap tempat pemungutan suara (TPS).

"Sembari menunggu penghitungan 100 persen di web KPU juga rekapitulasi Kecamatan Pangururan yang akan digelar esok hari, dari penghitungan data internal kita, puji Tuhan kita memperoleh suara tertinggi di internal partai, dan tertinggi ketiga dari keseluruhan caleg di dapil 1," ungkap Renaldi Naibaho, Senin, 19/2.

Renaldi Naibaho mengklaim perolehan suara internal yang didapatkannya kurang lebih 2.200, unggul 150-an suara dari pesaing terdekatnya sesama caleg dari partai Gerindra.(SBS).
×
Berita Terbaru Update