-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

KPU Samosir Distribusikan Logistik Pemilu 2024 ke 9 Kecamatan

Senin, 12 Februari 2024 | 12.06 WIB Last Updated 2024-02-12T06:07:20Z
Pelepasan logistik pemilu 2024 di Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Samosir secara resmi mendistribusikan logistik pemilihan umum (Pemilu) Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) tahun 2024 dari gudang logistik KPU Samosir di Kelurahan Pintu Sona, Pangururan, Senin (12/2/2024).

Pelepasan armada truk pertama distribusi logistik Pemilu tahun 2024 ini ditandai dengan pengibaran bendera pelepasan secara bersama-sama oleh KPU, Bawaslu dan Forkopimda sebagai tanda dilepasnya armada pengiriman logistik Pemilu tahun 2024 ke 9 PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kabupaten Samosir.

Pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 ke semua PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) se-Kabupaten Samosir ini dikawal ketat oleh aparat keamanan dari kepolisian. Selanjutnya logistik pemilu ini akan disimpan di gudang PPK untuk kemudian akan didistribusikan ke masing-masing PPS (Panitia Pemungutan Suara) hingga sampai ke TPS (Tempat Pemungutan Suara).

Ketua KPU Samosir Vincentius AP Sitinjak, usai melepas pemberangkatan logistik mengatakan, logistik Pemilu ini akan di distribusikan ke kecamatan-kecamatan di Samosir.

“Pendistribusian logistik dari gudang KPU ke kecamatan-kecamatan akan berlangsung selama dua hari, dimulai hari tanggal 12-13 Februari 2024,” kata Sitinjak.

Disebutkan, untuk Kabupaten Samosir ada 9 kecamatan, 134 desa/kelurahan dan 465 TPS. Logistik yang pertama diberangkatkan untuk kecamatan terjauh terlebih dahulu.

“Jadi, tadi yang kita berangkat terlebih dahulu untuk 8 kecamatan terjauh, dengan pertimbangan topografi dan cuaca. Selanjutnya, besok untuk Kecamatan Pangururan akan didistribusikan langsung ke PPS," ujarnya.

Logistik ini nantinya akan diantar di gudang logistik PPK yang ada di kecamatan dan akan diteruskan ke gudang logistik PPS di desa/kelurahan.

“Kita harapkan pada tanggal 13 Februari atau H-1, semua logistik ini sudah tiba di tempat Pemungutan Suara (TPS) di lokasi desa/kelurahan di kecamatan masing-masing.

Untuk pendistribusian logistik untuk saat ini, menurutnya belum ada mengalami kendala. “Makanya, kecamatan yang menjadi prioritas yang kita utamakan, agar petugas kita di tingkat kecamatan dan desa punya waktu untuk mendistribusikan logistik tepat waktu dan tanggal 13 Februari sudah tiba di lokasi TPS masing-masing,” ujarnya.

Pelepasan logistik dihadiri dan disaksikan Assisten I Pemkab Samosir Tunggul Sinaga, perwakilan Dandim 0210/TU, Kapolres AKBP Yogie Hardiman, Kasi Datun Kejari Samosir, Wisdom Sumbayak, Ketua Bawaslu Samosir Robinson Simarmata dan Komisioner KPU Jayan Basri Tamba, Citra Simbolon, Romarito br Simanullang, dan Irwan Situmorang.(SBS).
×
Berita Terbaru Update