-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Hilang Hampir Sepekan, Nenek Lansia Ditemukan Tak Bernyawa

Sabtu, 13 Januari 2024 | 11.05 WIB Last Updated 2024-01-15T04:06:49Z
Penemuan mayat lansia.
Samosir(DN)
Seorang ibu lanjut usia (Lansia) atas nama Ojim br Sitanggang alias Op. Otin (72) warga Siarsam Desa Salaon Tonga-tonga, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir, yang dilaporkan hilang sejak Senin (8/1/2024) lalu, akhirnya ditemukan oleh Tim relawan gabungan dari kepolisian dan masyarakat setempat, Sabtu (13/1/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di aliran Sungai Aek Makkuk Desa Salaon Tonga-tonga Kecamatan Ronggurnihuta.

Diketahui, sebelum penemuan, Tim SAR pada hari ini melanjutkan pencarian korban dengan memperluas area pencarian. 

Tampak pencarian itu dihadiri Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang, Bhabinkamtibmas Bripka MT Tindaon, Kanit Pidum Polres Samosir Ipda Fajri Lubis.

Marlen Sitanggang menyampaikan pada hari Sabtu (13/1/2024) sekira pukul 10.30 wib, para saksi melanjutkan pencarian hari ke-6 terhadap korban di seputaran ladang kopi miliknya.

Di ladang tersebut saksi melihat ada bekas jatuhnya seseorang di pinggiran tebing sungai Aek Makkuk Desa Salon tonga-tonga Kecamatan Ronggurnihuta Kabupaten Samosir.

Para saksi pun turun menyusuri aliran sungai Aek Makkuk. Sekira Pukul 12.15 WIB, saksi Archie F Manik melihat baju yang berwarna oranye. 

Selanjutnya saksi mendekati lokasi dan melihat Ojim br Sitanggang (Op. Otin) dalam keadaan telentang di aliran sungai Aek Makkuk.

Pada saat dievakuasi, kondisi korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan posisi telentang dan tidak menggunakan celana.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh INAFIS Polres Samosir, tidak ditemukan hal yang mencurigakan pada fisik korban.

Atas permintaan keluarga korban, bahwa korban, untuk tidak dilakukan autopsi. Adapun barang-barang yang ditemukan di TKP yakni jaket berwarna orange, 1 celana berwarna abu-abu, 1 tempat penyimpanan barang berharga (baluang) berisikan uang berkisar Rp.13.000.000 dan emas berkisar 105 gram (dalam berbentuk cincin, gelang, kalung dan anting).

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu lanjut usia (lansia) atas nama Ompung Oktin Boru Sitanggang warga Siarsam Desa Salaon Tonga-tonga, Kecamatan Ronggur Nihuta, Kabupaten Samosir dilaporkan hilang oleh pihak keluarganya, Senin (8/1/2024).

Hal itu disampaikan putrinya Manondang Manik dan menantu perempuan Yeni Midwife di media sosial Facebook, Kamis (11/1/2024).
Kepada semua sahabat Facebook, kalau ada melihat orang tua perempuan kami seperti dalam gambar yang ditandai, mohon dikabari.

"Tepat hari Senin, 8 Januari 2024 pagi, ibu ini pergi meninggalkan rumah sampai hari ini tidak ada kabarnya," tulisnya.

Kalau ada teman-teman yang melihat status ini mohon dibagikan, mohon dibantu ya," harapnya.

Ompung Oktin Boru Sitanggang, diketahui hilang saat keluar dari rumah pergi ke lahan perkebunan miliknya.(humaspolressamosir).
×
Berita Terbaru Update