-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bupati dan Wakil Bupati Samosir Gelar Open House

Selasa, 09 Januari 2024 | 18.09 WIB Last Updated 2024-01-11T01:11:09Z
Bupati dan Wakil Bupati Samosir bersama mantan Wakil Bupati bernyanyi bersama di acara open house.
Samosir(DN)
Mengucap syukur mengawali tahun 2024, Bupati dan Wakil Bupati Samosir menggelar Open House di Rumah Dinas Bupati Samosir, 09/01.

Open House dihadiri Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang, Dandim 0210 TU Saiful Rizal, Kapolres Samosir, Yogie Hardiman, Kejari Samosir Andi Adikawira Putera, Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas M. Sinaga dan beberapa anggota DPRD, Para Asisten, SAB,  Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pimpinan Instansi Vertikal/BUMD, para Camat.

Juga Ketua TP. PKK Kab. Samosir Ny. Harta R. Martua Sitanggang, Kepala Desa se-Kabupaten Samosir, Mantan Wakil Bupati Samosir Periode 2015-2020 Juang Sinaga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, LSM, Insan Pers dan Staf dilingkungan Pemkab Samosir.

Open House Bupati dan Wabup mengangkat Tema "Yesus Kristus Dapat melakukan lebih banyak daripada yang kita doakan atau Pikirkan". Acara diawali dengan ibadah ucapan syukur dibawakan pengkotbah Pdt. Frans Vevo Hutajulu, mengangkat khotbah dari Nats Alkitab Efesus 3 ayat 20. 

Atas nama Pemerintah, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru kepada seluruh undangan yang hadir dan terkhusus kepada seluruh masyarakat Kabupaten Samosir. Dalam perjalanan selama tahun 2023, Vandiko mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh stakeholder, baik jajaran Pemkab Samosir, Polisi dan TNI terutama  elemen masyarakat  yang wellcome dalam  pembangunan.

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mendukung pembangunan. Dalam Nataru, TNI Polri, Kejari bekerjasama dengan baik mengamankan, sehingga berjalan aman lancar tertib dan damai" ucap Vandiko. Diharapkan,  kebersamaan juga sinergi yang sudah baik dapat dilanjutkan tahun 2024  demi kebaikan masyarakat Kabupaten Samosir.

Kepada seluruh jajaran pegawai dilingkungan Pemkab Samosir, Vandiko mengajak untuk meningkatkan kinerja, tidak bekerja untuk diri sendiri. Meningkatkan kreatifitas bukan hanya sebatas agar pimpinan senang.

"Mari kita tingkatkan kinerja, kita dipercaya masyarakat maka kembalikan kepercayaan itu kepada masyarakat dengan percepatan pembangunan. Tetap semangat mari bersinergi, kita kerjakan semuanya untuk masyarakat yang lebih baik" imbuh Vandiko. 

Lebih lanjut disampaikan, selama Nataru animo perantau maupun wisatawan sangat tinggi berkunjung ke Samosir, hal ini didukung dengan kepariwisataan Samosir yang sudah semakin menggeliat bahkan sampai menimbulkan kemacetan.

Dalam Aquabike 2023, pihak panitia pelaksana mengapresiasi Kabupaten Samosir yang sukses melaksanakan Aquabike tentu sangat memoles pariwisata semakin dikenal dunia. Dari keterangan Injourney, event disaksikan lebih dari 20 ribu orang, cukup memuaskan dan dapat membawa dampak ekonomi.

"Puji Tuhan pariwisata kita dapat naik kembali. Tentu kita sangat bersyukur pariwisata bergeliat, dari hasil laporan ASDP dan pariwisata lebih dari 70. 000 orang masuk ke Samosir. Memang alam Samosir sungguh indah didukung sambutan masyarakat yang ramah, terima kasih kepada kita semua," ungkap Vandiko 

Atas sinergi yang baik dengan pemerintah provinsi dan pusat, tak lupa, Bupati Samosir mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI yang tanggap dengan segala usulan pembangunan di Kabupaten Samosir. Dijelaskan, setelah pandemi Covid pembangunan Water Front City dapat dipercepat, demikian juga dengan upaya Pemkab.Samosir dalam peningkatan  jalan lintas Salaon, pembangunan GOR serta peningkatan infrastruktur jalan propinsi senilai 50 M turun ke Samosir ditambah 18 M dari Inpres.

"Mudah-mudahan tahun  2024 jalan lingkar luar Samosir dapat kembali dikerjakan melalui Inpres" kata Vandiko

Terkait pelebaran Simpang gotting yang mengalami kemacetan pada Nataru, Bupati Samosir mengajak Kapolres Samosir dan stakeholder lainnya untuk dapat mengatasi permintaan masyarakat untuk melanjutkan pelebaran. 

Dandim 0210 TU, Saiful Rizal mengapresiasi  pelaksanaan open house. "Ada satu hal yang berbeda disini, masyarakat kompak dan mudah diarahkan. Dalam Aqua bike masyarakat  tidak menjadi beban pikiran, semuanya aman," ucap Saiful.

Dalam 5 bulan menjabat, Saiful mengakui  perkembangan Samosir sangat signifikan terutama dalam pariwisata didukung fasilitas perhotelan. "Samosir mempunyai daya tarik tersendiri, mari bangun bersama untuk mewujudkan Samosir tempat wisata dunia," tambahnya. 

"Jangan terpecah belah dalam tahun politik, silahkan berpartisipasi, pelihara ketertiban, boleh berbeda-beda tapi tetap satu tujuan, Bhinneka Tunggal Ika," kata Saiful mengakhiri 

Selanjutnya anggota forkopimda lainnya antara lain, Wakil Ketua DPRD Samosir, Kapolres Samosir dan Kajari Samosir turut menyampaikan sambutan dalam open house tersebut.

Mantan Wakil Bupati Samosir periode 2015-2020, Juang Sinaga mengatakan, kehadirannya didasari kerinduan kepada Kabupaten Samosir, masyarakat dan pemimpinnya. Juang menambahkan Kabupaten Samosir akan maju apabila dibungkus dengan kebersamaan dan setiap orang harus memberikan pemikiran untuk kemajuan Samosir. 

"Percayalah bapak ibu kita akan bersama terus, hargai saya juga, bahwa saya ikut memikirkan Samosir ini, kita juga menghargai seluruh masyarakat yang berpikir untuk Samosir. Tidak ada kata lain, kita harus maju maka tuluslah bekerja maka pekerjaan kita akan diberkati oleh Tuhan," ucap Juang Sinaga.

Dalam acara open house tersebut, Juang menghimbau seluruh komponen di Kabupaten Samosir untuk saling memaafkan, menjalin kasih satu sama lain. Orang yang tidak disukai belum tentu jadi musuh dan musuh belum tentu harus diperangi.

"Aku berpikir untuk Samosir, tidak ada perbuatan minimal doa, dukunglah pemerintah dukunglah rakyat, Tuhan itu adil, Tuhan itu penentu. Kita dituntut ketulusan bekerja dan kebersamaan, masyarakat masih banyak yang susah dari dulu sampai sekarang mari kita wujudkan harapan masyarakat," tambah Juang penuh semangat.(infosamosir) 
×
Berita Terbaru Update