-->

Notification

×

iklan

logog

Iklan

logog

PWI Sumut Gelar UKW, 3 Didiskualifikasi dan 8 Peserta Belum Kompeten

Jumat, 15 Desember 2023 | 17.57 WIB Last Updated 2023-12-16T00:59:54Z
Berphoto bersama seusai pelaksanaan UKW.
Medan(DN)
Usai penyelenggaraan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 64 dan 65 yang dilaksanakan PWI Sumut di Hotel Madani, Jumat (15/12/2023) sore. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut mengumumkan hasil ujian.

Dari hasil ujian, yang disampaikan tim penguji M Syahrir diacara penutupan mengumumkan dari 58 peserta UKW hanya dihadiri 51 peserta. Dan 8 diantaranya belum kompeten (tidak lulus) dan 3 orang di diskualifikasi karena terlambat dan salah menempatkan posisi kelas. “Yang kompeten 40 orang dan tidak kompeten 8 orang, ” terang Syahrir.

Ditambahkan Syahrir, untuk Nasional pelaksanaan UKW merupakan UKW yang ke 770 dan 771. Dari hasil UKW terakhir maka jumlah seluruh wartawan di Indonesia yang sudah kompeten sebanyak 18.113.

Sementara itu, Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik menyampaikan, selamat kepada yang lulus kepada yang belum kompeten agar jangan patah semangat.

“Tahun depan dapat ikut ujian lagi, untuk itu dapat belajar dan mahami tugas jurnalistik,” ujar Farianda seraya menambahkan PWI Sumut tetap komit mengutamakan kualitas profesional wartawan yang beretika.

Sedangkan Ketua PWI Pusat yang diwakili Direktur UKW Firman Komar mengatakan, pihaknya sedang menyalaraskan pendidikan dengan UKW sehingga terintegrasi menjadikan wartawan yang profesional. “Dan yang sudah UKW kita harapkan wartawan sudah memahami kode etik jurnalistik,” ujar Firman Komar.(red).
×
Berita Terbaru Update