-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Meriahkan Natal, Bupati Samosir Berangkatkan Karnaval Becak HKBP Bolon

Sabtu, 16 Desember 2023 | 18.33 WIB Last Updated 2023-12-16T14:35:21Z
Bupati Samosir melepas Karnaval becak HKBP Bolon.
Samosir(DN)
Gereja HKBP Bolon Pangururan menggelar Karnaval Becak Motor untuk memeriahkan suasana Natal. Pawai dilepas Bupati Samosir,  Vandiko T. Gultom dari Halaman Gereja HKBP Bolon, 16/12.

Sebanyak 12 becak bermotor dengan berbagai hiasan menarik menggelar pawai menuju Tano Ponggol, selanjutnya mengelilingi Kota Pangururan.

Panitia Natal Gereja HKBP Bolon, Pedro Simbolon menyampaikan, selain karnaval becak hias juga akan dilaksanakan pemberian  bantuan kepada jemaat kurang mampu dan pasien kelas 3 pada RSUD Pangururan serta bantuan kepada Lapas. 

Pdt. Resort HKBP Bolon, V. Hutajulu yang mengaku bangga dengan kehadiran Bupati Samosir. Ia mengatakan, Gareja Bolon merupakan salah satu ikon destinasi wisata religi yang sudah banyak mendapat kunjungan turis dari berbagai belahan dunia, melihat dan ingin mengetahui sejarah gereja. Disebutkannya, jemaat di Gareja Bolon kurang lebih 850 KK (6000-an jiwa).

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom menyambut baik dan mendukung pelaksanaan pawai becak yang dilakukan HKBP Bolon dalam memeriahkan Natal. "Atas nama Pemkab mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada HKBP Bolon yang sudah memaknai Natal sesungguhnya, sukacita Natal harus dirasakan seluruh jemaat dengan penuh sukacita," ucap Vandiko.

Bupati Samosir mengajak seluruh jemaat menjaga kerukunan dan kedamaian di Samosir. Dalam melaksanakan pawai dihimbau peserta agar tertib dalam berlalu lintas, tidak ugal-ugalan dan menjaga keselamatan. 

Satu persatu becak hias melewati garis start, dan menyapa dengan ucapan selamat Natal penuh kegembiraan dan kemeriahan. "Selamat Natal bagi kita semua, Tuhan Yesus memberkati," kata Vandiko balik menyapa jemaat.

Turut mendampingi Bupati Samosir, Asisten III Waston Simbolon, Staf Ahli Bupati Hut Isasar Simbolon, Kadis Kominfo, Immanuel Sitanggang, Kadis Sosial dan PMD, Agus Karo Karo, Kadis PMPTSP, Pilippi Simarmata, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Tetty Naibaho.

Juga Sekwan, Ricky Rumapea, Kadis Kopnakerindag, Rista Sitanggang, Kaban Kesbang, Dumocsh Pandiangan, Plt. Kadis Ketapang Pertanian, Tumiur Gultom, Direktur RSUD, dr. Iwan H Sihaloho, dan beberapa OPD lainnya.(infosamosir).
×
Berita Terbaru Update