-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Kapolres Samosir Cek Situasi Pelaksanaan Ops Lilin Toba 2023

Senin, 25 Desember 2023 | 16.13 WIB Last Updated 2023-12-27T01:14:38Z
Kapolres Samosir mengecek pengamanan ibadah Natal.
Samosir(DN)
Dengan mengendarai roda dua dinas, Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman, SH, SIK, MH bersama Kabag Ops Polres Samosir dan Tim Patroli Ops Lilin Toba 2023 Polres Samosir melaksanakan patroli cek situasi pelaksanaan Ops Lilin Toba 2023 Polres Samosir, 25/12.

Kegiatan patroli pengamanan ibadah Natal dimulai pengecekan pelaksanaan ibadah Natal Gereja HKBP Kota Pangururan, Ibadah Natal HKBP Parbaba dan Ibadah Natal Gereja Katholik Stasi ST. Joseph Desa Lumban Suhi-suhi Toruan.

Dari Gereja Katholik St. Joseph Desa Lumban Suhi-suhi Toruan, Kapolres Samosir melaporkan bahwa kegiatan pengamanan ibadah Natal berjalan lancar.

Patroli dilanjutkan ke lokasi Objek Wisata Pantai Pasir Putih Parbaba, dimana dilokasi tersebut didirikan Pos Pengamanan. Dilokasi tersebut Kapolres Samosir cek keberadaan anggota pengamanan, sapa para pengunjung dan koordinasi dengan salah satu pelaku UMKM.

Kepada Pengusaha Toni Sihaloho, Kapolres Samosir menyampaikan agar ikut serta menjaga keamanan bagi para wisatawan, jaga barang bawaan wisatawan dan terkait penggunaan wahana wisata Speed Boat, Banana Boat agar memperhatikan keselamatan wisatawan.

Selanjutnya, Kapolres Samosir juga mengecek lokasi objek wisata pantai Batuhoda Kecamatan Simanindo. "Saat ini telah dilakukan pengecekan kehadiran personil pengamanan, situasi saat ini dengan jumlah pengunjung sekitar 500 orang. Dan hari ini kita prediksi akan meningkat kunjungan wisata ke Kabupaten Samosir. Dari situasi tersebut kita akan melakukan pengetatan pengamanan," ujarnya.

Tak hanya gereja dan tempat wisata, Kapolres juga berpatroli ke lokasi Pos Terpadu Pelabuhan Simanindo dan Pelabuhan Ambarita. Kapolres Samosir mengecek kehadiran personil Pos.

Dijelaskan, situasi saat ini dalam keadaan aman dan terkendali, jumlah pengunjung yang masuk ke pelabuhan Ambarita hingga siang ini sebanyak 1093 dengan kendaraan roda dua 37 unit, kendaraan roda empat 232 unit.

Sedangkan kendaraan yang keluar dari kabupaten Samosir melalui pelabuhan Ambarita pada hari Minggu 24 Desember yakni kendaraan roda dua sebanyak 32 unit, kendaraan roda empat sebanyak 182 unit dengan jumlah pengunjung sekitar 984 orang.

"Kita analisa bahwa terdapat peningkatan pengunjung ke Kabupaten Samosir khususnya dari Kecamatan Simanindo dan diprediksi akan terus meningkat," ujarnya.(red).
×
Berita Terbaru Update