-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Banjir Bandang di Desa Simangulampe Kecamatan Baktiraja Humbahas

Sabtu, 02 Desember 2023 | 12.36 WIB Last Updated 2023-12-03T11:38:26Z
Banjir bandang di Simangulampe Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan.
Humbahas(DN)
Banjir bandang dan longsor terjadi di Desa Simangulampe Kecamatan Baktiraja Kabupaten Humbang Hasundutan, Jumat (1/12) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

Dalam peristiwa itu, data sementara 12 orang masyarakat setempat hilang. Melalui keterangan pers Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE langsung memerintahkan seluruh OPD agar bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing, untuk lebih cepat memulihkan situasi.

Alat berat yang ada di BPBD, PUTR dan di Dinas Pertanian dan Ketapang diarahkan ke lokasi. Sementara Dinas Sosial langsung menyiapkan dapur umum untuk kesediaan makanan bagi keluarga yang terdampak longsor.

Tenaga medis termasuk peralatan, baik itu dari Puskesmas dan RSUD Doloksanggul disiagakan untuk menangani korban. Dan Kadis Lingkungan Hidup telah menyiapkan air bersih. 

Selain itu, tim Basarnas Pos Parapat telah diminta bantuan untuk operasi pencarian dan pertolongan bagi korban. Dan saat ini sudah tiba di lokasi.

"Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan mengajak seluruh elemen masyarakat supaya sama-sama berdoa untuk keselamatan warga Humbang Hasundutan yang terdampak bencana dan selalu waspada, karena saat ini curah hujan masih tinggi di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan," ujar Bupati Humbahas, Dosmar.(infohumbahas).
×
Berita Terbaru Update