-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Hadir di Hatoguan, KMM Buka Cabang ke-13 di Samosir

Sabtu, 02 Desember 2023 | 18.42 WIB Last Updated 2023-12-02T12:46:51Z
Korwil Sumbagut II bersama staff khusus dan 13 manajer KMM di Kabupaten Samosir berphoto bersama seusai peresmian kantor cabang Samosir 13 di Hatoguan.
Samosir(DN)
Meski lembaran kalender tahun 2023 tinggal hitungan hari berakhir, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Makmur Mandiri atau familiar disingkat KMM, masih tancap gas ekspansif sayap usahanya.

Pasalnya, pada hari ini Sabtu, 2 Desember 2023, koperasi nasional yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat ini, resmi membuka kantor cabang baru di Hatoguan Kecamatan Palipi, Kabupaten Samosir, Propinsi Sumatera Utara.

Tak hanya di Hatoguan, secara bersamaan, KMM juga membuka 7 cabang lainnya, yakni, KMM 182 cabang Taput 4 Sipahutar, KMM 183 cabang Dairi 3 Sitinjo, KMM 184 cabang Babelan Bekasi, KMM 185 cabang Garut 2 Cikajang.

Selanjutnya, KMM 186 cabang Depok 2 Sukmajaya, KMM 187 cabang Teluk Naga Tangerang, dan KMM 188 cabang Kupang, NTT. Sehingga kini, KMM memiliki 188 cabang yang tersebar di 25 propinsi.

Ekspansi yang terus dilakukan tidak lepas dari pandangan visioner sang Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM, bertekad untuk menjadikan koperasi yang berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat ini, tersebar di seluruh propinsi di Indonesia.

Peresmian cabang KMM ke-181 se-Indonesia dan cabang ke-10 di Kabupaten Samosir ini, diresmikan Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI melalui Koordinasi Wilayah Sumut 2, Sondang Sinurat.
188 kantor cabang KMM.
Hadir dalam peresmian kantor baru itu, staff khusus Sumbagut II, Iran Persia Naibaho, para jajaran manajer kantor cabang di Kabupaten Samosir serta manajer cabang Hatoguan, Korijona Simatupang beserta para karyawan.

Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat mengharapkan kehadiran kantor cabang baru ini dapat meningkatkan kualitas layanan simpan pinjam dengan berbagai kemudahan, kecepatan, serta kenyamanan pada seluruh anggota, calon anggota maupun bagi masyarakat Samosir.

"Semoga dengan adanya Samosir 13 ini bisa menjadi saluran berkat buat masyarakat Hatoguan," kata Sondang Sinurat yang juga manajer cabang Samosir 1 itu.

Korwil Sumut 2 ini juga berharap setiap karyawan KSP Makmur Mandiri harus bekerja dengan jujur, ramah, senyum dan bersahabat, seturut dengan motto yang dipegang teguh KMM sehingga sukses menapaki kemajuan yang begitu berarti.

Sementara itu, Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM AAAIJ FSAI menambahkan bahwa pembukaan kantor baru ini guna lebih meningkatkan layanan dan kedekatan dengan anggota.

Juga wujud konsistensi koperasi yang didirikan pria kelahiran Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir ini untuk mengapai target 200 cabang yang tersebar di seluruh propinsi di Indonesia.

"Penambahan kantor cabang ini diharapkan berimplikasi pada kenaikan jumlah anggota, asset dan SHU. Dimana KMM memiliki target kerja tahun 2023 berupa pertumbuhan asset mencapai Rp 1,3 triliun dan anggota sebanyak 120.000 orang, serta SHU Rp 22 Miliar," pungkas Suami Jusniar Simbolon itu.(SBS).
×
Berita Terbaru Update