-->

Notification

×

iklan

Iklan

11 Korban Longsor di Simangulampe Belum Ditemukan, Alat Berat Dikerahkan

Minggu, 03 Desember 2023 | 16.30 WIB Last Updated 2023-12-03T11:32:06Z
Pencarian korban hilang bencana longsor di Desa Simangulampe Humbahas.
Humbahas(DN)
Bencana alam di Desa Simangulampe menyebabkan 35 rumah rusak berat, 11 korban masih belum ditemukan serta 1 orang ditemukan meninggal dunia.

Upaya keras masih dikerjakan untuk pencarian korban dengan sejumlah alat berat yang terdiri dari excavator ada 2 unit, loader 1 unit, backhoe loader 1 unit dan alat berat breaker untuk pemecah batu ukuran besar.

Melalui siaran pers Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan, sekitar 100 personil polri, 90 personil TNI dan Basarnas Pos Parapat 4 orang telah berada di lokasi beserta seluruh aparatur Pemkab terkait penanggulangan bencana lintas OPD telah berada di lapangan. 

Sebelum diteliti lebih lanjut, diperkirakan bencana ini disebabkan liquifaksi tanah. Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE bersama Kapolres Humbang Hasundutan, Hary A dan Dandim TU  0210,  Saiful Rizal mengkoordinir pelaksanaan normalisasi di lapangan.

Selanjutnya untuk korban penduduk yang selamat telah disediakan penampungan sementara dengan menyediakan kebutuhan pangan dan sandang menunggu proses normalisasi dan rehabilitasi selesai dilaksanakan. 

Para pengungsi ditempatkan di 2 posko yaitu Posko 1 : kantor camat bakti raja = 80 orang
Posko 2 : gedung serbaguna HKBP Simanullang Sinambela = 60 orang.

Kemudian akan dilakukan mitigasi untuk menghindari kejadian bencana yang mungkin terjadi. Selain itu masyarakat diminta agar tetap tenang dan jangan berbondong-bondong memenuhi lokasi bencana agar proses normalisasi di lapangan bisa berjalan lancar.(infohumbahas).
×
Berita Terbaru Update