-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Polres Samosir Tanam 100 Batang Bibit Pohon di Daerah Perbukitan

Rabu, 15 November 2023 | 13.40 WIB Last Updated 2023-11-15T08:42:49Z
Polres Samosir tanam pohon di daerah perbukitan.
Samosir(DN)
Kabag SDM Polres Samosir AKP M. S. Ritonga, SH MH memimpin penanaman 100 batang bibit pohon jenis Makadame di lokasi perbukitan, tepatnya di Desa Salaon Toba Kecamatan Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir, Rabu, 15/11.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolsek Pangururan AKP Marlen Sitanggang, Kepala Desa Salaon Toba, Parulian Sitanggang, personel Polres Samosir, personel Polsek Pangururan bersama masyarakat setempat.

Penanaman dilaksanakan di daerah perbukitan sekitar sumber air Desa Salaon Toba yang mengelilingi Pea (rawa) POROHA.

Kabag SDM Polres Samosir, AKP M. S. Ritonga menyatakan, penanaman bibit pohon ini mendukung kegiatan nasional penanaman 10 juta pohon di 34 Polda dan seluruh Polres di Indonesia.
Kabag Sumda Polres Samosir memimpin penanaman pohon.
Ia menekankan bahwa kegiatan tersebut bertujuan membentuk Satuan Gerak Bersama, mendorong gerakan masyarakat dalam pencegahan tanah longsor dan banjir, serta menciptakan budaya menanam pohon sebagai gaya hidup baru di tengah masyarakat.

"Pohon yang ditanam di sekitar Pea Poroha akan berkontribusi menahan air hujan, mengairi Pea Poroha untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat Desa Salaon Toba dan sebagai langkah antisipasi terhadap tanah longsor," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Salaon Toba, Parulian Sitanggang menyampaikan terima kasih kepada Polres Samosir atas bantuan pengadaan dan penanaman bibit pohon serta partisipasi dalam pengembangan objek wisata Pea Poroha.

Dia juga menegaskan komitmen pemerintah desa dan masyarakat untuk menjaga dan merawat pohon yang ditanam, memanfaatkan keberadaan sumber air yang dekat untuk penyiraman harian.

Acara penanaman pohon diakhiri dengan bersantap air minum dan snack yang disajikan oleh Bagian SDM Polres Samosir, menciptakan momen kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.(Humaspolressamosir).
×
Berita Terbaru Update