-->

Notification

×

iklan

Iklan

DKA-BROSUR

Masyarakat Desa Ronggur Nihuta Harapkan Perbaikan Infrastruktur Jalan

Rabu, 15 November 2023 | 10.54 WIB Last Updated 2023-11-15T08:55:38Z
Bupati Samosir berkantor di Desa Ronggur Nihuta.
Samosir(DN)
Program Bupati Ngantor di Desa (Bunga Desa) yang digelar Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom ST di Desa Ronggur Nihuta, disambut baik masyarakat setempat, Selasa, 14/11.

Antusias masyarakat terlihat saat menyambut kehadiran Bupati Samosir dan rombongan serta memadati pos-pos pelayanan. Selain menikmati fasilitas pelayanan gratis, masyarakat Desa Ronggur Nihuta meminta perhatian Bupati Samosir untuk peningkatan jalan melalu sirtunisasi.

Perwakilan masyarakat, Midian Simbolon meminta Sirtunisasi tiap dusun terutama dalam menjelang natal dan tahun baru.
"Perbaikan jalan antar dusun membutuhkan sirtunisasi, kalau bisa 20 dumtruck satu dusun pak Bupati," katanya. 

Hal yang sama disampaikan Tokoh Masyarakat, Mangiring Simbolon, disamping alat pertanian dan irigasi, ia menegaskan bahwa saat ini masyarakat sangat membutuhkan alat berat guna perbaikan jalan desa, jalan pertanian, jalan penghubung antar desa dan akses jalan menuju tempat-tempat umum seperti sekolah, rumah ibadah.

Sebagai pusat kecamatan, Kepala Desa Jonner Naibaho meminta tambahan anggaran dan dukungan pembangunan di Ronggur Nihuta dari APBD.

Atas permintaan masyarakat tersebut, Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom, menyampaikan bahwa Bunga Desa untuk melihat secara langsung kondisi desa dan masyarakat. Mendengarkan secara langsung keluhan masyarakat dan memberikan solusi.

Selain itu, Bunga Desa untuk mendekatkan pelayanan sehingga seluruh masyarakat  bisa merasakan kemudahan dan hak yang sama dalam pelayanan.

Vandiko menjelaskan, pembangunan diupayakan merata di seluruh desa dan kelurahan, sehingga setiap permintaan terkait sirtunisasi akan direalisasikan dan dalam waktu dekat. Diminta peran masyarkat bersedia memberikan lahan yang dapat dijadikan sirtu, masalah alat berat akan diarahkan.

Untuk tahun 2023, Bupati Samosir melalui Plt Kadis PUTR, Rudimantho Limbong menyampaikan, pembangunan di Desa Ronggur Nihuta terdapat 4 titik pembangunan jalan dan septick tank komunal sebanyak 5 titik. Total nilai APBD senilai 1,2 M.

Sebagai bentuk perhatian kepada Desa Ronggur Nihuta, Bupati Samosir memberikan tambahan anggaran 160 juta dari APBD untuk peningkatan Jln. Raya Ronggur Nihuta-Jalan HKBP. "Inilah gunanya Bunga Desa. Bisa memberikan solusi atas keluhan yang diberikan masyarakat," tutupnya.(infosamosir).
×
Berita Terbaru Update