-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bupati Samosir Rakor Persiapan Aquabike Championship Lake Toba 2023 Dengan Menpora

Sabtu, 11 November 2023 | 09.23 WIB Last Updated 2023-11-12T02:25:16Z
Bupati Samosir rakor dengan Menpora.
Samosir(DN)
Bupati Samosir, Vandiko Timotius Gultom mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penyelenggaraan Aquabike World Championship Lake Toba 2023, yang dipimpin langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di Lantai 10 Graha Kemenpora, Kamis (9/11) sore.

Rapat ini turut dihadiri para kepala daerah yang menjadi tuan rumah ajang olahraga air dunia ini yaitu Bupati Karo, Bupati Dairi dan Bupati Toba.

Sebagai ketua panitia nasional penyelenggara Aquabike World Championship Lake Toba 2023, Menpora menanyakan kepada para kepala daerah perihal progres persiapan acara. Khususnya perihal dukungan pada klaster-klaster krusial meliputi medis dan keselamatan, pengaman, infrastruktur, lingkungan hidup, media dan komunikasi, hingga transportasi.

Para kepala daerah yang didampingi kepala dinas kepemudaan dan keolahragaan setempat lantas diminta menjelaskan perihal koordinasi yang telah dilakukan. 

Bupati Samosir yang turut didampingi Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Jhonson Gultom menjelaskan secara umum koordinasi dengan pihak penyelenggara dalam hal ini Injourney terkait proses dan jadwal penyelenggaraan sudah berlangsung dengan baik, termasuk koordinasi dengan pihak-pihak lain sekaitan pelaksanaan event ini.

Vandiko juga menyampaikan disamping sudah melakukan koordinasi, persiapan dan sosialisasi, agar semakin meriah dan menambah minat wisatawan untuk hadir, Kabupaten Samosir juga sudah mempersiapkan side event sebelum berlangsungnya ajang Aquabike World Championship Lake Toba 2023 ini, side event tersebut akan dilaksanakan mulai tanggal 20 s/d 26 November 2023.

Sementara itu Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Surono, yang turut mendampingi Menpora menyimpulkan, pada prinsipnya semua kepala daerah siap untuk menyelenggarakan kegiatan ini. Hanya saja ada beberapa hal yang menjadi perhatian yang bisa dikomunikasikan lebih lanjut dengan pihak penyelenggara.

Kemenpora dalam hal ini juga menanyakan komitmen para kepala daerah dalam penyediaan sarana prasarana pendukung. Meliputi penginapan hingga penyediaan toilet dan kamar mandi. 

“Dari Pak Menteri ingin memastikan koordinasinya, menginginkan komitmennya supaya saat pelaksanaan bisa berjalan baik. Kalau secara teknis nanti Injourney akan mengampu,” tegas Surono.

Sebelum rapat koordinasi berakhir secara khusus, Bupati Samosir, Bupati Dairi, Bupati Karo dan Bupati Toba meminta dukungan Menpora RI untuk menghadirkan Artis Nasional agar event ini semakin semarak.

Menyikapi permintaan ini Menpora RI berjanji akan menyanggupi permintaan para Bupati itu, “Pastinya event Aquabike World Championship akan dimeriahkan artis kenamaan Indonesia,” tegas Menpora.

Aquabike World Championship Lake Toba 2023 sendiri bakal berlangsung enam hari pada 22-26 November diikuti 25 tim dari berbagai negara. Lokasinya pada empat kabupaten di sekitar Danau Toba yaitu Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi, Kabupaten Samosir dan Kabupaten Toba, Sumatera Utara.(infosamosir).

×
Berita Terbaru Update