-->

Notification

×

iklan

Iklan

Nantika Sihombing Pelestari Tenun Ulos Asal Samosir Terima Award

Minggu, 29 Oktober 2023 | 00.01 WIB Last Updated 2023-10-29T00:03:28Z
Nantika Sihombing menerima award.
Jakarta(DN)
Pelestari Ulos asal Kabupaten Samosir, Nantika Sihombing menerima Award Pelestari Tenun Ulos kategori remaja/anak dari Mendikbudristek pada malam Anugerah Kebudayaan Indonesia 2023, yang diselenggarakan di Puri Agung Ballroom, Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, 27/10.

Bupati Samosir, Vandiko T. Gultom bersama Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Tetty Naibaho turut hadir dan mendampingi, Nantika Sihombing menerima award berupa sertifikat, pin emas dan uang pembinaan.

Sementara itu, Novrin Sinaga putra remaja dari Samosir berkesempatan tampil dengan pemusik senior dari berbagai daerah di Sumut, memainkan tagading dan ogung sepanjang acara Awards Kebudayaan Indonesia.

Acara hiburan diisi dengan berbagai lagu dan musik Batak disertai background view keindahan Samosir dengan tema, Eta Margondang "A Tribute to Toba Caldera". Novrin juga berkesempatan memberikan stick kepada Menteri Pendidikan Mas Nadim Makariem untuk memainkan sejenak tagading. 

Bupati Samosir, Vandiko T Gultom menyampaikan bahwa suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Samosir, pada Malam Anugerah Kebudayaan Indonesia 2023, Nantika Sihombing seorang putri remaja asal Samosir menerima penghargaan Awards Pelestari Budaya Tenun Ulos berupa sertifikat, pin emas dan dana pembinaan untuk kategori pelestari remaja/anak. 

"Untuk Nantika dan Novrin, saya ucapkan selamat. Semoga semakin giat dalam memperdalam ilmunya masing-masing dan kelak akan memberikan dampaknya untuk kemajuan budaya Samosir yang kita cintai," ungkap Bupati Samosir. 

"Saya harap, kedepannya semakin banyak tumbuh remaja-remaja seperti Nantika dan Novrin dari Kabupaten Samosir, yang akan membawa Samosir ke arah yang lebih maju dan sejahtera," tutup Vandiko sambil memberi selamat.(infosamosir).
×
Berita Terbaru Update