-->

Notification

×

iklan

Iklan

Bobby Nasution Dukung Gibran Yang Maju Jadi Cawapres

Rabu, 25 Oktober 2023 | 16.21 WIB Last Updated 2023-10-25T11:24:13Z
Kolase foto Gibran dan Bobby Nasution.(net).
Medan(DN)
Wali Kota Medan Bobby Nasution memastikan bakal mendukung kakak iparnya yakni Gibran Rakabuming Raka yang maju mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Pasti," ucap Bobby Nasution saat ditanyakan dukungan yang akan diberikan ke Gibran Rakabuming, Rabu (25/10), dilansir dari CNN.

Saat disinggung apakah ada rencana pindah dari PDIP ke partai lain, Bobby tak menjawab banyak. "Belum," ucapnya seraya tersenyum.

Bobby saat ini sudah ditunjuk menjadi juru kampanye pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 oleh PDIP. Mengenai hal itu, dia mengaku akan bicara terlebih dahulu dengan PDIP.

"Sejauh ini kita masih jadi kader. Nanti akan saya diskusikan dulu," paparnya.

Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka didaftarkan sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran didaftarkan Koalisi Indonesia Maju sebagai capres-cawapres ke KPU pada hari ini, Rabu (25/10). Mereka bakal menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Jakarta pada Kamis (26/10)

Gibran yang masih menjabat Wali Kota Solo merupakan kader PDIP. Begitu pula Bobby Nasution yang merupakan adik ipar Gibran.

Namun, PDIP berada di poros berbeda. Mereka mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024 bersama PPP, Perindo, dan Hanura.

Sejauh ini, Gibran pamit ingin menjadi cawapres Prabowo kepada PDIP. Diajukan saat bertemu dengan Puan Maharani.

Menurut Puan, pernyataan itu disampaikan Gibran saat bertemu dirinya pada Jumat (2/10) lalu.

"Banyak hal yang kita bicarakan. Ya sudah enggak masalah. Mas Gibran pamit ingin menjadi cawapres dari Mas Prabowo," kata Puan usai rapat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).(CNN).
×
Berita Terbaru Update