-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Hassanudin Sebut Gereja Sebagai Pusat Pemberdayaan SDM

Senin, 11 September 2023 | 00.34 WIB Last Updated 2023-09-11T03:36:20Z
Pj Gubernur Sumatera Utara diulosi.
Medan(DN)
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menyebutkan, kehadiran gereja sebagai tempat beribadah, diharapkan menjadi pusat kegiatan pemberdayaan sumber daya manusia (SDM). Karenanya, nilai kebaikan yang universal bagi semua agama, dapat menciptakan harmoni di masyarakat.

Demikian disampaikan Pj Gubernur Sumut Hassanudin dalam sambutannya di acara Perayaan HUT ke-58 Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) Wilayah Sumut di Gereja HKBP Medan, Jalan Jenderal  Sudirman Nomor 17-A Medan, Minggu (10/9) sore. 

Sebagai prajurit TNI yang pernah menjabat sebagai Panglima Kodam I/BB, Hassanudin menyebutkan bahwa potensi wilayah Sumut perlu dimaksimalkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Termasuk juga peran gereja dalam membangun provinsi ini, sesuai perannya masing-masing.

“Kita harus bersyukur karena Tuhan memberikan kesempatan bagi kita semua untuk bersyukur, sebagaimana usia PGI yang kini sudah menginjak 58 tahun. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, saya mengucapkan terima kasih karena telah diundang pada acara ini,” sebut Hassanudin.

Sementara Ketua Umum PGI Wilayah Sumut Pdt Dr Victor Tinambunan menyambut hangat kedatangan Pj Gubernur Sumut pada perayaan tersebut. Menurutnya sosok Hassanudin adalah seorang nasionalis sejati, yang cinta NKRI dan menjunjung tinggi kebhinekaan.

“Kami sangat bangga karena kami tahu Bapak semasa menjabat Pangdam I/BB akan melanjutkan pembangunan di Sumatera Utara yang selama ini sudah berjalan dengan baik. Ada 43 ribu gereja yang tergabung di PGI, akan siap mendukung pemerintah provinsi membawa kebaikan, di bawah kepemimpinan Pj Gubernur,” ungkapnya.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update