-->

Notification

×

iklan

Iklan

30 Pengurus PWI Sumut Hadiri Kongres PWI ke XXV 2023

Minggu, 24 September 2023 | 19.27 WIB Last Updated 2023-09-24T12:27:12Z
Ketua PWI Sumut menyambut rekan-rekan pengurus di Bandung.(ist).
Bandung(DN)
Rombongan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tiba di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Minggu pagi (24/9/23), untuk mengikuti Kongres PWI ke XXV 2023. Rombongan dipimpin Wakil Ketua Bidang Organisasi, Rifki Warisan dan menginap di Hotel Gino Feruci Jalan. Braga, Bandung.

Kongres PWI akan digelar, Senin-Selasa (25-26/9/2023) di EL Hotel Bandung, Jawa Barat. Kongres XXV PWI Tahun 2023 ini merupakan kesempatan bersejarah untuk menetapkan kepengurusan PWI Pusat periode 2023-2028.

Kedatangan rombongan sebanyak 30 orang itu disambut langsung oleh Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, yang sebelumnya sudah tiba lebih dulu (Jumat, 22 September 2023). Pada kesempatan itu Farianda berpesan kepada seluruh utusan PWI Sumut agar dapat menjaga nama baik wartawan asal Sumut.

“Tetap menjaga nama baik, profesi dan mengedepankan silaturahmi di acara kongres. Kita selaku tamu harus santun,” pesannya.

Farianda berharap pada kongres dapat terpilih pemimpin terbaik yang mampu memperjuangkan hak-hak anggota PWI sebagai mana diatur dalam Undang Undang Pokok Pers. “Siapapun terpilih nantinya kita tetap mendukung program PWI Pusat ke depan,” paparnya.

Dikatakan Farianda, adapun PWI Sumut memiliki hak suara pada Kongres PWI ke XXV Tahun 2023 di Bandung sebanyak 4 suara. Sedangkan jumlah pengurus dan anggota PWI Sumut saat ini sekitar 600 orang dari 18 kabupaten/kota di Provinsi Sumut.

Paling Banyak
Farianda mengatakan, selama berlangsung kongres sebelum-sebelumnya, kali inilah jumlah rombongan PWI Sumut paling banyak. “Informasi yang saya dapat, sebelumnya paling sekitar 6-10 orang saja yang berangkat,” ungkapnya

Pada kesempatan ini, Farianda juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberangkatan delegasi PWI Sumut tersebut. “Terutama mitra-mitra kami seperti PT. Pelindo Multi Terminal, PT. Agincourt Resources, dan lainnya,” ujar Farianda.

Terpisah, Corporate Communications Senior Manager PT Agincourt Resources, Katarina Siburian Hardono, mengatakan, pihaknya selalu peduli dan berkomitmen untuk mendukung media dan para jurnalis untuk meningkatkan kompetensi dan wawasan.

“Salah satunya dengan mendukung PWI Sumut menghadirkan wartawan ke acara-acara penting seperti Kongres PWI Ke XXV Tahun 2023 di Bandung ini,” ujar Katarina Siburian Hardono.

Sebagaimana diketahui, adapun agenda Kongres, Senin (25/9/2023) pada pukul 8.00 Wib sambutan selamat datang dari Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari. Dan pada pukul 13.30 Wib acara pembukaan Kongres PWI Ke XXV oleh Presiden RI Joko Widodo dan berlanjut pelaksanaan kongres.

Sedangkan pada Selasa (26/9/2023) mulai pagi hingga sore acara sidang pleno dan berlanjut hingga pukul 20.00 Wib pelaksanaan pemilihan sekaligus pengukuhan ketua dan pengurus terpilih.

Adapun rombongan pengurus PWI Sumut yang menghadiri Kongres PWI 2023 di Bandung adalah Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, Sekretaris SR Hamonangan Panggabean, Ketua Dewan Kehormatan Provinsi Muhammad Syahrir, anggota DKP PWI Sumut, Sofyan Harahap dan Agus Saparuddin Lubis, Wakil Ketua Rifki Warisan, Sugiatmo, Amrizal, Ahmad Rivai Parinduri, Proklamasi Naibaho, Austin Ernst Tumengkol.

Selanjutnya Wakil Sekretaris Riza Mulyadi, Julia Nuraini Br Tarigan, Bendahsra Hartati, Wakil Bendahara Laswiyati, pengurus seksi Lambok Manurung, Satriadi, Bindu Hutagalung, Irma Yuni, Amru Lubis, Merri Ismail, Pujianto, Ariadi, Evalisa Siregar, Yan Aswika, Eli Marlina, Tania Depari, Josmarlin Tambunan, Irwan Suherman, Marini Rizka, dan Ketua IKWI Sumut Fadia Achri Yulan.(net/ist).
×
Berita Terbaru Update