-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Presiden Jokowi Hadiri Rakernas dan Pengukuhan DPP GAMKI 2023-2026

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 17.37 WIB Last Updated 2023-08-19T11:39:32Z
Presiden RI Joko Widodo menghadiri rakernas GAMKI.
Medan(DN)
Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Kota Medan hari ini. Salah satu agendanya Jokowi akan menghadiri Pengukuhan Pengurus DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) periode 2023-2026 dan rapat kerja nasional (Rakernas) GAMKI.

Presiden Jokowi mengungkapkan situasi di tahun politik saat ini sudah mulai memanas. Ia juga menyinggung panasnya situasi politik justru terjadi antar kawan sendiri.

Hal itu disampaikan Jokowi saat berpidato di pengukuhan dan Rakernas DPP GAMKI, di Lapangan Benteng, Kota Medan, Sabtu (19/8/2023).

Awalnya Jokowi menyampaikan senang bisa hadir di acara tersebut. Sebab, diyakininya rakernas itu akan menghasilkan hal yang baik bagi Indonesia.

Lalu, ia pun menjelaskan dalam pidato kenegaraannya beberapa waktu lalu, situasi di tahun politik sudah mulai hangat-hangat kuku.

"Karena memang seperti yang saya sampaikan pada saat pidato kenegaraan beberapa hari lalu. Bahwa situasi di tahun politik ini sudah mulai hangat-hangat kuku," kata Jokowi.

"Dan sudah mulai cenderung menghangat. Agak memanas tapi belum panas. Dan repotnya yang sudah panas itu justru antar kawan sendiri. Udah saling panas memanasi," tambahnya.

Demikian, di tengah situasi itu, ia berharap ke DPP GAMKI dapat mendinginkan situasi di lapangan jika politik sudah terasa panas. Artinya, turut serta menyejukkan atau pun mendinginkan masyarakat.

"Karena dalam situasi ketidakpastian global sekarang ini kita perlu untuk bekerja fokus, perlu bekerja kompak, perlu bekerja solid," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rakernas GAMKI, Yosroha Sitompul mengatakan Jokowi turut memberikan arahan dalam acara yang diikuti peserta dari GAMKI se-Indonesia tersebut. Bahkan, lanjutnya, ini menjadi sejarah bagi GAMKI.

"Momentum yang dinantikan bagi kader dan pengurus GAMKI dengan kehadiran Presiden. Ini adalah kali pertama dan menjadi sejarah bagi organisasi GAMKI yang cikal bakalnya sudah ada sejak tahun 1945 dan ikut ambil bagian dalam perjuangan kemerdekaan," ujar Yosroha, Sabtu (19/8/2023).

Dia menyampaikan ada sekitar 7.000 peserta dari berbagai daerah yang hadir. Selain itu, Sekretaris Panitia Swangro Lumbanbatu menjelaskan dalam acara itu turut dihadirkan beberapa pembicara seperti Menteri Investasi, Wamen LHK, Wamen ATR/BPN, KPU RI, dan Bawaslu RI di dalam sesi Rakernas yang membahas tentang hilirisasi, perhutanan sosial, dan Politik jelang Pemilu 2024.

"Tak hanya itu, dalam kegiatan hari Sabtu ini, diselenggarakan event kebudayaan, musik, kemudian gerai UMKM, donor darah, dan cek kesehatan gratis," ucap Swangro.

Rakernas DPP GAMKI sendiri diketahui akan berlangsung selama tiga hari. Adapun tema Rakernas GAMKI adalah bertransformasi, berinovasi, dan berkelanjutan.(red).
×
Berita Terbaru Update