-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Konsisten Berkontribusi Dalam Pendidikan, KMM Sumbagut II Kembali Salurkan Motivasi Prestasi

Rabu, 02 Agustus 2023 | 13.36 WIB Last Updated 2023-08-02T07:09:25Z
Rapat rutin Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat bersama 12 manajer KMM se-Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Koperasi Makmur Mandiri (KMM), senantiasa menunjukkan konsistensinya dalam berkontribusi memajukan pendidikan. Pasalnya, bulan Agustus ini, 12 kantor cabang KMM yang berada dalam naungan Wilayah Sumbagut II, kembali menyalurkan beasiswa motivasi belajar kepada anak-anak anggota yang berprestasi.

Hal ini disampaikan Ketua KMM, Drs Tumbur Naibaho MM melalui Korwil Sumbagut II Sondang Sinurat saat memimpin rapat kerja yang dibingkai dengan suasana santai namun antusias, di salah satu rumah makan di Parbaba, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Rabu, 2/8.

Adapun siswa yang mendapat penghargaan dari KSP Makmur Mandiri ini merupakan anak-anak anggota berprestasi yang bergabung di tabungan simpanan berencana pendidikan di 12 kantor cabang di Kabupaten Samosir.

"Selama bulan Agustus ini, kantor cabang se-Samosir menyalurkan penghargaan bagi siswa yang berprestasi yang bergabung di salah satu produk unggulan KMM, yakni tabungan simpanan berencana pendidikan," ungkap Sondang Sinurat.

Kriteria untuk mendapatkan beasiswa ini, tambah Sondang adalah siswa berprestasi di sekolahnya dengan peringkat juara 1-3. Dengan besar penghargaan untuk juara satu Rp 250rb, juara dua Rp 200rb dan juara tiga Rp 150rb. Juga mendapatkan piagam, buku, dan sejumlah peralatan sekolah.

Untuk menabung di produk simpanan berencana pendidikan, harus terlebih dahulu bergabung menjadi anggota KSP Makmur Mandiri. Cukup hanya membawa Kartu Tanda Penduduk, dan menyetor Simpanan Pokok, Rp 1.000.000 (satu kali saja) serta nantinya Simpanan Wajib Rp 25.000/bulan, sudah menjadi anggota KMM.

"Penyaluran beasiswa ini sebagai bentuk kontribusi KMM dalam memajukan pendidikan, juga sebagai bentuk apresiasi bagi anggota yang anaknya juara supaya menumbuhkan generasi yang lebih baik," tuturnya.
Produk simpanan berencana pendidikan KMM.
Pupuk Kekompakan
Sondang juga menjelaskan, rapat rutin bersama 12 manajer KMM se-Kabupaten Samosir ini, juga dalam rangka penilaian perkembangan kinerja cabang, baik SHU, asset maupun penambahan anggota.

Dikatakan manajer KMM Cabang Samosir 1 itu, jumlah anggota di 12 kantor cabang wilayah Sumbagut II, per Juli sebanyak 9.371 orang, meningkat jika dibandingkan tahun 2022 (8.929 anggota), dengan target tahun 2023 sebanyak 11.760 orang.

Untuk Sisa Hasil Usaha (SHU) Wilayah Sumbagut II mencapai Rp 1,2 M, mengalami peningkatan dibandingkan SHU 2022 (646 juta), dengan target tahun 2023 sebesar Rp 4,5 M.

"Untuk asset, hingga Juli mencapai Rp 132 M, meningkat dari tahun sebelumnya sebesar 118 M, dengan target tahun 2023 sebesar Rp 158 M," ujar Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat.

Dirinya mengharapkan setiap kantor cabang KMM di wilayah kerjanya agar semakin solid dan meningkatkan pelayanan kepada anggota. Sehingga target kerja yang dicanangkan KMM bisa terealisasi.

Sondang juga terus memotivasi para pimpinan cabang agar menekankan ke bawahnya untuk bekerja dengan jujur, ramah, senyum dan bersahabat. "Ini penting agar anggota dapat senantiasa nyaman sehingga kepercayaan kepada KMM terus terjaga dan meningkat," ujar Sondang.(SBS).
×
Berita Terbaru Update