-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

45 Pelaku Usaha Sektor Akomodasi, Perhotelan dan Homestay Ikuti Bimtek OSS - RBA

Rabu, 30 Agustus 2023 | 17.54 WIB Last Updated 2023-08-31T02:35:42Z
Bimtek yang digelar Dinas PMPTSP Samosir.
Samosir(DN)
Hari kedua pelaksanaan Bimtek dan Sosialisasi Implementasi Perizinan Berusaha dan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS-RBA), diikuti sebanyak 45 Pelaku Usaha dari sektor Akomodasi, Perhotelan dan Homestay yang dilaksanakan di Marina Hotel Parbaba, Kecamatan Pangururan, Rabu (30/8).

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas PMPTSP Samosir ini, dihadiri oleh Asisten II Setdakab Samosir Hotraja Sitanggang, ST, MM Kadis PMPTSP Kab. Samosir Pilippi Simarmata, S.Si.

Sejumlah narasumber yang dihadirkan diantaranya Asisten II Hotraja Sitanggang menyampaikan materi tentang arah dan kebijakan pembangunan Samosir sebagai daerah tujuan wisata di sektor akomodasi. 

Selanjutnya, Dinas PMPTSP Provinsi Sumatera Utara menyampaikan materi tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS - RBA) Kewenangan Pemkab Samosir/ Sertifikat Standar.

Dan, paparan dari Dinas Kesehatan Samosir menyampaikan materi terkait Sertifikat Laik Sehat, dan narasumber dari PHRI Provinsi Sumatera Utara menyampaikan materi tentang Sertifikat Standar Usaha.

Kegiatan bimtek hari kedua diakhiri dengan penyerahan 12 Nomor Induk Berusaha (NIB) kepada para peserta yang belum memiliki NIB yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Dinas PMPTSP Kab. Samosir Saipul OS. Situmorang.(infosamosir).
×
Berita Terbaru Update