-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Lepas Relawan Sumut Mengajar, Nawal Lubis Harapkan Minat Baca Meningkat

Senin, 17 Juli 2023 | 16.39 WIB Last Updated 2023-07-17T23:40:59Z
Pelepasan relawan Sumut mengajar.
Medan(DN)
Ketua Tim Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Sumatera Utara (Sumut) Nawal Lubis berharap minat baca masyarakat terus meningkat. Program Sumut mengajar diharapkan menjadi motor peningkatan minat baca di daerah.

Hal ini diungkapkan Nawal Lubis saat melepas keberangkatan 217 Relawan Sumut Mengajar kelompok ke-14 di Aula Tengku Rizal Nurdin (TRN), Jalan Sudirman Nomor 41, Medan. Dia berharap program ini bisa meningkatkan secara signifikan minat baca masyarakat.

"Program ini harus mampu menjadi pendorong masyarakat untuk membaca, karena membaca sangat besar kegunaannya, menerima informasi baru, meningkatkan kemampuan komunikasi dan lainnya," kata Nawal Lubis, Senin (17/7).

Perkembangan teknologi saat ini, menurut Nawal Lubis, harusnya mendorong kebiasaan membaca masyarakat. Sayangnya, yang terjadi saat ini malah sebaliknya, dunia digital menurunkan minat baca.

Selama bertugas, relawan juga akan menyelenggarakan Festival Anak Indonesia Sumut di tiga kabupaten yaitu Batubara, Tapanuli Tengah dan Tanjungbalai. Nawal Lubis berharap, kegiatan ini memicu semangat anak-anak untuk giat membaca.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut melalui Dinas Kominfo Sumut juga memberikan tablet kepada Relawan Sumut Mengajar kali ini. Diharapkan tablet tersebut mampu mendorong pekerjaan relawan saat berinteraksi dengan masyarakat.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update