-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Komisi II DPR RI Sebut Persiapan Pemilu Serentak di Sumut Berjalan Baik

Senin, 24 Juli 2023 | 18.59 WIB Last Updated 2023-07-25T12:00:58Z
Kunjungan kerja Komisi II DPR-RI ke Sumut.
Medan(DN)
Persiapan Pemilu serentak tahun 2024, di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berjalan dengan baik. Menurut Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung, ini berkat koordinasi yang apik antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengungkapkan hal tersebut usai rapat dalam rangka kunjungan kerja ke Sumut, Senin (24/7) di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan. Menurutnya, sejauh ini belum ada masalah yang berarti terkait persiapan Pemilu serentak tahun 2024.

"Sejauh ini sudah tidak ada masalah, dan sudah dijelaskan sudah dilakukan koordinasi dengan Kepolisian, Kejaksaan dan sudah ditentukan jumlah TPS nya, jadi bisa bisa menyatakan so far on the track," kata Ahmad Doli Kurnia Tanjung, yang datang bersama beberapa anggota Komisi II DPR RI.

Dia menekankan, saat ini persiapan hanya perlu diintensifkan selama enam bulan ke depan, agar persiapan benar-benar matang. Terutama soal koordinasi antara KPU, Bawaslu dari tingkat daerah ke pusat.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menegaskan Pemilu akan mempengaruhi tata kelola pemerintah lima tahun ke depan, oleh karena itu penyelenggaraanya sangat penting. "Ini pekerjaan besar, kalau cacat terganggu tata kelola pemerintahan dan bangsa ini," kata Edy Rahmayadi.(red).
×
Berita Terbaru Update