-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Polres Samosir Dirikan Tenda dan Serahkan Tali Asih Kepada Korban Kebakaran di Pangururan

Selasa, 25 Juli 2023 | 13.50 WIB Last Updated 2023-07-25T11:54:16Z
Puluhan personil Polres Samosir diturunkan memasang tenda di sekolah sementara TK Rajawali.
Samosir(DN)
Kebakaran yang terjadi di Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir menimbulkan keprihatinan dari pihak Kepolisian Resort (Polres) Samosir. Musibah ini menghanguskan seluruh bangunan Taman Kanak-kanak (TK) Rajawali serta dua unit rumah milik warga di Dusun III Desa Pardomuan I Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir. 

Atas musibah tersebut, sementara waktu TK Rajawali telah dipindahkan ke Kantor Kehutanan Provinsi Sumatera Utara, yang berlokasi sekitar 150 meter dari TK Rajawali yang terbakar, tepatnya di Kelurahan Pintu Sona Kecamatan Pangururan.

Turut prihatin, pada hari ini, Selasa, 25 Juli 2023, Wakapolres Samosir, Kompol Saut Tulus Panggabean, S.H., bersama dengan Kasat Samapta, Kasi Propam, dan Kapolsek Pangururan, melakukan kunjungan ke rumah keluarga B.N dan H.L.N yang menjadi korban kebakaran rumah dan tempat usaha.

Dalam kunjungannya, Wakapolres Samosir memberikan kata-kata penghiburan kepada korban dan keluarga korban serta menyerahkan bingkisan tali asih dari Polres Samosir. Penyerahan bingkisan ini dilakukan di rumah keluarga korban yang berdekatan dengan lokasi kebakaran.

Setelahnya, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Sekolah Sementara TK Rajawali. Di sana, para personel Polres Samosir tengah mendirikan tenda polisi di halaman sekolah tersebut.
Wakapolres didampingi Kapolsek Pangururan menyerahkan tali asih kepada korban kebakaran.
Wakapolres Samosir menyampaikan bahwa tenda tersebut akan dijadikan lokasi bermain anak-anak TK Rajawali. Selanjutnya, Wakapolres berkoordinasi dengan Pengurus TK Rajawali, yang diwakili oleh H.J.S., terkait rencana ke depan.

"Semoga dengan adanya dukungan dari Polres Samosir ini, anak-anak TK Rajawali dapat kembali beraktivitas dengan semangat dan kebahagiaan meskipun dalam situasi yang berbeda. Semoga pula keluarga korban kebakaran diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini," ujarnya.

Dalam suasana yang ceria, Kapolsek Pangururan, AKP Marlen Sitanggang, bersama dengan personel Polsek Pangururan, menyapa anak-anak TK Rajawali dengan kegiatan bernyanyi bersama dan bercerita lucu. Tampak semangat dan kegembiraan terpancar dari wajah-wajah mungil mereka.

Sebelum meninggalkan lokasi, Kapolsek dan personel Polsek Pangururan juga berbagi permen kepada seluruh anak-anak TK Rajawali yang berjumlah 150 orang dimana hari ini Selasa tanggal 25 Juli 2023 adalah awal pembelajaran setelah kejadian yang membakar sekolah TK. Rajawali.(SBS).
×
Berita Terbaru Update