-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Jaga Keindahan Danau Toba, Polres Samosir Bersihkan Sampah dan Tumpukan Eceng Gondok

Kamis, 13 Juli 2023 | 13.33 WIB Last Updated 2023-07-14T01:36:09Z
Personil Polres Samosir membersihkan sampah di sekitar Pantai Jembatan Tano Ponggol.
Samosir(DN)
Dalam upaya untuk menjaga keindahan Danau Toba dan mengatasi masalah lingkungan, personil Polres Samosir melakukan kegiatan pembersihan pantai danau yang terkena dampak dari tumpukan sampah dan eceng gondok.

Pantai yang menjadi sasaran kali ini adalah Pantai Danau Toba di Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir yang berdekatan dengan Jembatan Tano Ponggol, Kamis, 13 Juli 2023 dimulai pukul 08.00 WIB.

Kapolres Samosir AKBP Yogie Hardiman SH SIK MH melalui Kasi Humas, Brigadir Vandu Marpaung mengatakan, dengan semangat Polri Peduli Lingkungan, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri dalam membersihkan sampah secara serentak di seluruh Indonesia.

Personil Polres Samosir turun langsung ke pantai dengan menggunakan alat-alat pembersih seperti serokan, sapu dan cangkul.
Aksi peduli lingkungan yang digelar Polres Samosir.
Mereka bekerja keras mengumpulkan tumpukan sampah yang telah mengganggu keindahan Danau Toba dan tumbuhan eceng gondok yang telah menumpuk di pantai, mengganggu aktivitas masyarakat serta memberikan dampak negatif terhadap Samosir sebagai lokasi objek wisata Super Prioritas. 

Dalam waktu kurang lebih dua setengah jam, tepatnya pukul 10.30 WIB, kegiatan pembersihan pantai di Kelurahan Pasar Pangururan, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir selesai dilaksanakan.

Pantai yang sebelumnya dipenuhi dengan sampah dan tumpukan eceng gondok kini tampak bersih dan indah, memperindah Danau Toba serta memberikan dukungan visual bagi Jembatan Tano Ponggol.

Setelah kegiatan selesai, AKP Tito Juardi selaku Kasat Samapta Polres Samosir, yang memimpin kegiatan ini, meninggalkan lokasi bersama personil Polres Samosir. Mereka juga mengembalikan alat-alat pembersihan yang telah digunakan.

"Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat sekitar dan mengajak semua pihak untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekitar Danau Toba," ujar Brigadir Vandu Marpaung.(red).
×
Berita Terbaru Update