-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Gandeng RS. Murni Teguh Horas Insani, Pemkab Samosir Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Sabtu, 29 Juli 2023 | 17.10 WIB Last Updated 2023-07-29T14:12:13Z
Bakti sosial RS. Murni Teguh Horas Insani di Kabupaten Samosir.
Samosir(DN)
Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 tingkat Provinsi yang sekaligus dirangkai dengan Hari Anak Nasional ke-39 tingkat Kabupaten Samosir, RS. Murni Teguh Horas Insani Pematang Siantar bekerjasama dengan Pemkab. Samosir menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi kaum Lansia di Kampung Ulos Hutaraja, Sabtu 29 Juli 2023.

Kegiatan diawali dengan senam pagi bersama yang di hadiri oleh Bupati Samosir yang diwakili Pj. Sekda Samosir Naslindo Sirait, Kadis Kesehatan dr. Dina Hutapea dan Direktur RSUD. Hadrianus Sinaga dr. Iwan H Sihaloho, Kepala Koordinator RS. Murni Teguh Horas Insani Elly Soraya Sembiring.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis yang diikuti oleh lebih kurang 150 orang kaum Lansia. Adapun pemeriksaan gratis yang dilakukan meliputi cek gula darah, kolesterol dan asam urat. Setelah pemeriksaan dilakukan oleh tim medis, masing masing peserta juga diberikan vitamin dan souvenir. 

Bupati Samosir yang diwakili Pj. Sekda Naslindo sirait mengapresiasi kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan RS. Murni Teguh Horas Insani tersebut. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan sangat bermanfaat bagi masyarakat kaum lansia.

"Untuk masyarakat Samosir terutama para lansia agar lebih memperhatikan kesehatan dan tetap menjalankan pola hidup sehat dan rajin berolah raga," ungkapnya. Naslindo berharap kiranya kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan. 

Selanjutnya Kadis Kesehatan dr. Dina Hutapea yang juga hadir dalam kesempatan itu menyatakan pemeriksaan kesehatan bagi lansia sangat diperlukan, "kegiatan olah raga santai dan pemeriksaan kesehatan sangat diperlukan oleh para lansia, karena pada masa usia lanjut kesehatan kita sudah banyak berkurang, sehingga perlu di periksa untuk diantisipasi lebih dini," ucapnya.

Elly Soraya Sembiring.S.Kom selaku Kepala Koordinator Bakti Sosial RS Murni Teguh Horas Insani mengatakan bakti sosial ini di support oleh Dr.dr Mutiara.MHA.MKT selaku Presiden Direktur RS Murni Teguh Group.

Elly mengungkapkan tujuan dari kegiatan bakti sosial ini untuk membantu masyarakat Samosir khususnya kaum lansia dalam memeriksa kesehatan, kiranya masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan melakukan pola hidup sehat.

Elly Soraya juga mengatakan jika masyarakat Kabupaten Samosir ingin menjalani pengobatan lebih lanjut bisa langsung berkunjung ke RS. Murni Teguh Horas Insani di Jl. Medan Pematang Siantar.(infosamosir).
×
Berita Terbaru Update