-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Sambut Hari Anak Nasional, Dekranasda Sumut Gelar Kompetisi dan Aksi Sosial

Jumat, 21 Juli 2023 | 11.03 WIB Last Updated 2023-07-22T04:05:59Z
Dekranasda Sumut gelar kompetisi dan aksi sosial.
Medan(DN)
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan berbagai kompetisi dan aksi sosial, dalam menyambut Hari Anak Nasional ke-39  yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2023. Kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

Mulai dari lomba fashion show hingga lomba mewarnai bagi anak-anak, serta aksi sosial bagi Anak dengan HIV/AIDS (ADHA) digelar di Halaman Parkir Belakang Kantor Gubernur (Eks Medan Club), Jalan Kartini Nomor 36 Medan, Kamis (20/7).

Ketua Dekransda Sumut Nawal Lubis mengatakan, kegiatan ini sebagai dukungan Dekransda Sumut dalam menyambut Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan sekaligus untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam pemenuhan hak anak.

"Anak adalah anugerah dari Sang Pecipta, mereka harus kita sayangi, kita didik serta harus mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi. Jadi Dekransda Sumut ikut berpartisipasi mendukung anak-anak mendapatkan apresiasi melalui kompetisi yang kami laksanakan," kata Nawal Lubis.

Pada kesempatan tersebut,  Nawal Lubis juga menyerahkan piala bagi pemenang lomba mewarnai dan fashion show, serta bantuan berupa peralatan sekolah, tali asih kepada ODHA. Juga diserahkan tablet kepada pengurus Yayasan Peduli ADHA Medan sebagai dukungan Gubernur Sumut melalui Dinas Kominfo Sumut untuk percepatan digitalisasi.

Juga ditandai dengan pelepasan balon ke udara dilanjutkan pendandatanganan dukungan "Setop Bullying dan Setop Diskriminasi Anak” oleh Ketua Dekranasa Sumut Nawal Lubis.(infosumut).
×
Berita Terbaru Update