-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Pisah Sambut Kapolda Sumatera Utara

Sabtu, 22 Juli 2023 | 10.11 WIB Last Updated 2023-07-23T13:18:25Z
Pisah Sambut Kapolda Sumatera Utara.
Medan(DN)
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menggelar acara Pisah Sambut Kapolda Sumut dari Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, di Aula Tengku Rizal Nurdin (TRN) Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jend Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (21/7) malam. Dalam silaturahmi tersebut, pejabat baru disambut hangat kehadirannya di provinsi ini.

Acara pisah sambut diawali dengan jamuan makan malam bersama seluruh undangan dan hadirin yang memadati Aula TRN, dan tarian sambutan serta tari multi etnis Sumut sebagai tanda memperkenalkan kekayaan adat budaya di provinsi ini kepada Kapolda yang baru melakukan serah terima jabatan (Sertijab) Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan rasa senang dan terharu atas rangkaian perpisahan dengan Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak yang kini bertugas di Mabes Polri (persiapan tugas luar struktur), sekaligus menyambut kedatangan Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi sebagai Kapolda Sumut yang baru ditetapkan pada 24 Juni 2023 yang lalu.

“Acara pergantian jabatan ini, saya menikmatinya. Karena saya sudah mengalami ini, tentu pasti ada rasa gundah. Tetapi saya kepada Pak Panca ini, sering lupa, saya panggil Hei Panca, karena dia junior saya. Padahal dia Kapolda waktu itu. Semuanya karena saya merasa dia adalah adik saya,” ujar Gubernur mengenang kebersamaan bersama Irjen Panca Putra Simanjuntak selama menjabat Kapolda Sumut sekira 2 tahun 4 bulan.

Kapolda yang baru, Gubernur menyebutkan bahwa Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi sudah memiliki pengalaman dan sepak terjang yang cukup banyak. Tentu hal itu menurutnya membuat seseorang layak disebut matang dalam hal memahami dan menjalankan tugas pokok dan fungsi.

Sebagai penutup acara Pisah Sambut itu, Gubernur dan sejumlah pimpinan Forkopimda secara bergantian menyerahkan cendera mata kepada mantan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.(red).
×
Berita Terbaru Update