-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240221-170348

Rayakan HUT KMM ke-14, Sumbagut II Gelar Lomba Mewarnai dan Menggambar

Kamis, 15 Juni 2023 | 11.55 WIB Last Updated 2023-07-06T12:18:30Z
HUT KMM ke-14, wilayah Sumbagut II gelar lomba mewarnai dan menggambar.
Samosir(DN)
Sepekan lagi, tepatnya, 22 Juni 2023, Koperasi Simpan Pinjam Makmur Mandiri (KMM), merayakan hari ulang tahunnya yang ke-14 tahun. Berbeda dengan sebelumnya, dalam kesempatan kali ini, KMM wilayah Sumbagut II merayakannya dengan unik. Yakni bergembira bersama anak-anak anggota.

Pasalnya, 12 kantor cabang KMM yang dinaungi Sumbagut II akan menggelar lomba mewarnai dan menggambar di wilayah kerja masing-masing. 

Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat mengatakan, lomba ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan dan ini adalah bentuk kepedulian KMM pada dunia pendidikan.
Lomba mewarnai dan menggambar di Kecamatan Simanindo.
Dikatakan, lomba ini diperuntukkan untuk bagi anak usia 5-7 tahun, orangtua wajib anggota KMM dan syarat lainnya, peserta hanya membawa meja kecil, karena alat menggambar dan mewarnai telah disediakan panitia.

Masih kata Manajer Cabang Samosir 1 Pangururan itu, pendaftaran telah dibuka mulai hari ini di 12 kantor cabang KMM yang berada di Kabupaten Samosir. Penutupan pendaftaran dan pelaksanaan lomba sendiri disesuaikan dengan jadwal masing-masing kantor cabang.

Lomba ini akan digelar di 9 kecamatan di Kabupaten Samosir dengan jadwal pelaksanaan berbeda-beda. Untuk 3 kantor cabang yang berada di Kecamatan Pangururan, yakni Cabang Samosir 1 Onan Baru, Samosir 2 Sait Nihuta dan Samosir 4 Parbaba, akan dilaksanakan pada Kamis, 22 Juni 2023 di Lapangan SPBU KMM Pangururan.
Lomba di Kecamatan Palipi.
Untuk 2 kantor cabang di Kecamatan Simanindo (Cabang Samosir 3 Tomok dan Samosir 12 Ambarita), akan dilaksanakan Jumat, 23 Juni 2023 di Halaman Hotel Sanggam, Kecamatan Palipi (Cabang Samosir 5 Mogang) pada Sabtu, 24 Juni 2023 di halaman kantor KMM Cabang Mogang.

Selanjutnya KMM Cabang Samosir 8 Onan Runggu akan melaksanakan pada Sabtu, 1 Juli 2023, KMM Samosir 10 Ronggur Nihuta dilaksanakan Senin, 3 Juli 2023 di Lapangan SD 5 Ronggur Nihuta, KMM Samosir 9 Harian digelar pada Selasa, 4 Juli 2023.
Lomba di Kecamatan Nainggolan.
Kemudian, KMM Cabang Samosir 6 Nainggolan akan melaksanakan pada Rabu, 5 Juli 2023 di kantor cabang setempat, Cabang Samosir 7 Limbong akan dilaksanakan pada Kamis, 6 Juli 2023 dan terakhir Samosir 11 Sitiotio pada Jumat, 7 Juli 2023.

"Pendaftaran tidak dipungut biaya dan para pemenang juara 1,2,3 dan harapan 1 akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam dan uang tunai," ujar Korwil Sumbagut II, Sondang Sinurat, Kamis, 15 Juni 2023.

Menurutnya, lomba semacam ini sangat diperlukan demi mengasah bakat dan minat anak sejak usia dini. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dini kepada anak-anak, ajang kreativitas anak bagaimana cara menggambar dan mewarnai yang baik dan benar.
Jadwal pelaksanaan lomba di Kecamatan Sianjur Mula-mula.
"Lomba menggambar dan mewarnai ini diharapkan akan menjadi ajang untuk melatih kreatifitas, keberanian serta memupuk mental berkompetisi secara sehat bagi anak-anak di Kabupaten Samosir khususnya anggota KMM," tuturnya.
Jadwal pelaksanaan Kecamatan Sitiotio.
Sementara itu, Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM menyampaikan, sebagai wujud kontribusi dalam memajukan pendidikan, tiap semester, KMM juga menyalurkan beasiswa motivasi belajar kepada anak-anak anggota yang berprestasi.

Adapun siswa yang mendapat penghargaan dari KSP Makmur Mandiri ini merupakan anak-anak anggota berprestasi yang bergabung di tabungan simpanan berencana pendidikan. Dengan besar penghargaan untuk juara satu Rp 250rb, juara dua Rp 200rb dan juara tiga Rp 150rb. Juga mendapatkan piagam, buku, dan sejumlah peralatan sekolah.
Jadwal pelaksanaan lomba di Kecamatan Ronggur Nihuta.
Untuk menabung di produk simpanan berencana pendidikan, harus terlebih dahulu bergabung menjadi anggota KSP Makmur Mandiri. Cukup hanya membawa Kartu Tanda Penduduk, dan menyetor Simpanan Pokok, Rp 1.000.000 (satu kali saja) serta nantinya Simpanan Wajib Rp 25.000/bulan, sudah menjadi anggota KMM.

"Penyaluran beasiswa ini sebagai bentuk kontribusi KMM dalam memajukan pendidikan, juga sebagai bentuk apresiasi bagi anggota yang anaknya juara supaya menumbuhkan generasi yang lebih baik," pungkasnya.(SBS).
×
Berita Terbaru Update