-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir Sambut Baik Putusan MK Soal Sistem Pemilu

Kamis, 15 Juni 2023 | 18.41 WIB Last Updated 2023-06-15T13:43:51Z
Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho.
Samosir(DN)
Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) soal sistem proporsional terbuka disambut suka cita partai politik peserta Pemilu 2024. Salah satunya datang dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Samosir.

“Sudah baik dan tepat keputusan tersebut dalam pertarungan pemilu 2024 mendatang,” ucap Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Samosir, Josmar Naibaho, Kamis, 15/6.

Lebih lanjut, Josmar menilai sistem proporsional terbuka menggambarkan kemajuan demokrasi Indonesia. Pasalnya, setiap partai politik menawarkan nama-nama bakal caleg kepada rakyat untuk dipilih sebagian wakilnya.

Sehingga dengan sistem proporsional terbuka ini, akan mendorong para kandidat bersaing dalam memobilisasi dukungan massa memperoleh kemenangan.

Di satu sisi juga dapat membangun kedekatan antara pemilih dengan kandidat. Pemilih dapat memberikan suaranya secara langsung kepada kandidat yang dikehendaki secara langsung juga.

"Tentu, dengan sistem ini, rakyat punya kesempatan untuk menentukan siapa orang yang menjadi pilihannya, yang menjadi kepercayaannya untuk mewakili," tandasnya.

Partai besutan Prabowo Subianto ini sendiri menargetkan bisa meloloskan kader ke DPRD Samosir setidaknya 5 kursi di Pemilu 2024. Target ini meningkat dibanding hasil Pemilu 2019 lalu, yang hanya 2 kursi.(SBS).
×
Berita Terbaru Update