-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20240404-WA0000

Jelang Milad ke 14 Tahun, KMM Sumbagut II Berpancu Gapai Target Kerja 2023

Senin, 12 Juni 2023 | 12.32 WIB Last Updated 2023-06-12T06:36:01Z
Dengan semangat melayani, KMM terus bertumbuh hingga kini telah menginjak usia 14 tahun.
Samosir(DN)
Dengan semangat terus melayani anggota, 12 kantor cabang Koperasi Makmur Mandiri (KMM) di Kabupaten Samosir atau yang berada di wilayah Sumbagut II, terus berpacu menggenjot kinerja.

Pasalnya, memasuki bulan Juni, bulan kelahiran KMM yang berdiri 14 tahun silam ini, KMM Sumbagut II turut ambil bagian dalam mensukseskan program KMM tahun 2023.

Sejumlah inisiatif strategis dilakukan guna mencapai kinerja yang positif dan membuat koperasi yang berkantor pusat di Bekasi, Jawa Barat ini, semakin dipercaya anggota.

Kinerja positif tentunya akan menjadi bekal penting untuk mencapai target yang telah dianggarkan pada tahun kerja 2023. Dimana Koperasi Makmur Mandiri (KMM) menargetkan pertumbuhan aset mencapai Rp 1,3 triliun dan anggota sebanyak 120.000 orang, serta SHU Rp 22 Miliar.

Korwil KMM Sumbagut II, Sondang Sinurat menyampaikan hingga akhir Mei, 12 kantor cabang di Kabupaten Samosir, berusaha mencatatkan kinerja yang terus meningkat dari bulan ke bulan.

Dikatakan, sesuai monitoring kinerja 12 cabang di Kabupaten Samosir, hingga Mei Sumbagut II telah mencapai Sisa Hasil Usaha (SHU) mencapai Rp 900 juta lebih, dengan target tahun 2023 sebesar Rp 3,5 M.

"Asset mencapai Rp 127 M dan anggota sebanyak 9.321 orang dari target 11.760 anggota," ujar Manajer Cabang Samosir 1 itu, Senin, 12 Juni 2023.
Motto KMM yang menjadi salah satu kunci sukses KMM terus bertumbuh hingga mencapai usia 14 tahun.
Ditambahkan Koordinator wilayah Sumbagut II KMM, Sondang Sinurat, bersama 12 pimpinan kantor cabang KMM, berupaya untuk terus menjaga pertumbuhan usaha di tengah tantangan yang tidak ringan akibat dampak Covid-19 beberapa tahun terakhir dan bayang-bayang resesi global di tahun 2023 ini.

"Kami berupaya menjaga kinerja dan kepercayaan anggota dengan senantiasa melakukan pendekatan intensif untuk memetakan kebutuhan anggota dan memasarkan produk secara lebih kreatif," tambahnya.

Selain itu, ia juga menekankan para pimpinan cabang di Kabupaten Samosir untuk memupuk kerjasama dan memperkuat koordinasi seluruh unit kerja. Supaya, pelaksanaan rencana kerja 2023 di Sumbagut II berjalan efektif, mencapai sasaran yang ditargetkan KMM.

Sementara itu, Ketua KMM Drs Tumbur Naibaho MM menyampaikan, guna menggapai target kerja tahun 2023, KMM memperkuat kualitas layanan dan terus berinovasi agar terus tumbuh berkelanjutan dan semakin dipercaya anggota maupun masyarakat.

KMM juga senantiasa menjalankan usaha sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yaitu transparansi, akuntabel, bertanggungjawab, independen, dan kewajaran. Hal ini untuk memastikan seluruh proses usaha yang dijalani sesuai ketentuan dan peraturan yang berlaku.

Tumbur juga mewanti-wanti kepada seluruh pengurus dan karyawan agar menjaga kepercayaan anggota. "Internalisasi nilai dan jatidiri koperasi mesti terus dilakukan agar seluruh karyawan mampu menjaga integritas. Singkatnya, kepercayaan anggota adalah harga mati yang tidak bisa ditawar," pungkasnya.

Kini, KMM yang didirikan pada 22 Juni 2009 itu sudah memiliki produk dan layanan yang semakin beragam dan modern serta telah memiliki jaringan kantor 181 yang tersebar di 23 propinsi se-Indonesia. Dengan posisi KMM yang saat ini termasuk jajaran 100 Koperasi Besar Indonesia, jajaran pengurus KMM semakin intens menjaga kinerja agar semakin kokoh menuju posisi koperasi terbaik di tanah air.(SBS).
×
Berita Terbaru Update