-->

Notification

×

iklan

Iklan

IMG-20230908-094824

14 Tahun Bersama Membangun Generasi Muda, Puluhan Mahasiswa Terima Beasiswa dari Perantau Tanjung Bunga

Selasa, 13 Juni 2023 | 19.02 WIB Last Updated 2023-06-13T12:35:29Z
Mahasiswa dan orang tua penerima beasiswa Hutatap Tanjung Bunga berphoto bersama seusai penyerahan. 
Samosir(DN)
Tak terasa, sudah 14 tahun, perantau turut berperan besar dalam membangun kampung halamannya, Desa Tanjung Bunga, Kecamatan Pangururan, Kabupaten Samosir, Propinsi Sumatera Utara.

Kali ini, perantau yang dinamai Hutatap Tanjung Bunga kembali menyalurkan beasiswa tahap ke-28 untuk tingkat Perguruan Tinggi.

Ada 38 putra-putri Tanjung Bunga dari berbagai universitas, terdaftar sebagai penerima beasiswa Hutatap Tanjung Bunga tingkat Perguruan Tinggi, semester ganjil 2022/2023 tersebut.

Beasiswa ini diserahkan perantau yang diwakili oleh Pemerintah Desa Tanjung Bunga. Dan dihadiri siswa dan orangtua penerima beasiswa, kepala desa, perangkat desa serta BPD Tanjung Bunga di kantor desa setempat, Selasa, 13 Juni 2023.
Orang tua Putra Gelly Siringoringo menerima beasiswa dan piagam dari Hutatap Tanjung Bunga yang diwakili kepala desa.
Adapun besaran beasiswa yang dimulai semenjak tahun 2009 silam ini, yakni untuk siswa SD yang meraih juara I sebesar Rp. 300 ribu, juara II, Rp 200 ribu dan juara III, Rp 150 ribu. Untuk SMP dan SMA, juara I Rp. 400 ribu, juara II Rp 350 ribu dan III Rp 300 ribu. Dan untuk mahasiswa/i IP PTN min: 3.25 dan PTS min 3.50 (Skala 4), diberikan tali asih sebesar Rp 500 ribu.

Kepala Desa Tanjung Bunga, Lasper Bartolomeus Sitanggang diwakili Ketua BPD, saat menyerahkan beasiswa tersebut berpesan agar semakin giat belajar dan mempertahankan prestasi guna mencapai cita-cita yang diimpikan serta mampu mengharumkan nama Tanjung Bunga.
Daftar mahasiswa yang menerima beasiswa dari Hutatap Tanjung Bunga.
Atas beasiswa tersebut, perwakilan mahasiswa dan perwakilan orang tua siswa, yakni orang tua dari Elvasah Naibaho dan Mulgaria Naibaho, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian para perantau yang memberikan beasiswa kepada para anak-anaknya yang tinggal di bona pasogit.
 
“Kami selaku orang tua sangat berterimakasih atas kepedulian perantau yang memberikan beasiswa. Semoga para perantau dimudahkan rejekinya. Dan kita semua diberkati serta dijauhkan dari penyakit,” tuturnya.

Sementara itu, Koordinator grup Hutatap Tanjung Bunga, Ludovikus Nadeak mengungkapkan bahwa beasiswa dari perantau ini merupakan investasi Sumber Daya Manusia (SDM) Desa Tanjung Bunga untuk jangka panjang. Menurutnya, pendidikan merupakan aset besar untuk mempercepat pembangunan di masa depan.
Orang tua Kalwirna Famela Nadeak menerima beasiswa dan piagam dari Hutatap Tanjung Bunga.
Bermodalkan semangat, cinta dan kerinduan ke bonapasogit, beasiswa Hutatap Tanjung Bunga ini sebagai wujud perantau turut bersinergi membangun kampung halaman.

"Kita berusaha untuk bersama bahu membahu mengembangkan sumber daya manusia masyarakat Desa Tanjung Bunga dari usia dini menjadi generasi yang unggul dan padu," ungkap Ludovikus Nadeak.

Ketua Grup Hutatap Tanjung Bunga, Marsma TNI (Purn) Sahala Naibaho menyampaikan terima kasih atas dukungan, perhatian dan donasi dari para perantau untuk senantiasa bergotong royong mewujudkan program beasiswa Hutatap Tanjung Bunga sebagai kado terindah buat adek-adek generasi muda dan unggul dari Tanjung Bunga.

“Mari bersama memberikan dukungan terbaik untuk adik-adik kita dan bonapasogit tercinta. Dukungan sekecil apapun kalau kita bersama dan bersatu padu akan membawa manfaat dan nilai yang besar dan sangat berarti,” katanya.(SBS). 

×
Berita Terbaru Update